Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Konhor RI, Nakayama Siap Kawal Misi Perwakilan RI Di Jepang.

Selasa, 25 Januari 2022 16:03 WIB
Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi melantik Shigeru Nakayama (kanan) sebagai Konsul Kehormatan (Konhor) RI di Sapporo, Hokkaido Jepang pada Selasa, (25/1)  di Wisma Duta KBRI Tokyo.
Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi melantik Shigeru Nakayama (kanan) sebagai Konsul Kehormatan (Konhor) RI di Sapporo, Hokkaido Jepang pada Selasa, (25/1) di Wisma Duta KBRI Tokyo.

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi melantik Shigeru Nakayama sebagai Konsul Kehormatan (Konhor) RI di Sapporo, Hokkaido Jepang, di Wisma Duta KBRI Tokyo, pada Selasa, (25/1) .

Dalam sambutannya, Dubes Heri menekankan, peran strategis konsul kehormatan RI di Sapporo bagi Indonesia.

Baca juga : Jalani Tes Kesehatan Berkala , Atlet Pelatnas Siap Kembali Latihan Di Cipayung

"Jaringan dan kompetensi yang dimiliki Nakayama tentunya dapat mendukung pelaksanaan tugas sebagai Konsul Kehormatan RI. Selain promosi perdagangan, investasi, pariwisata dan kebudayaan, diharapkan dapat membantu KBRI Tokyo dalam perlindungan dan pelayanan kepada lebih dari 800 WNI yang berdomisili di Hokkaido,” ujar Heri melalui keterangannya kepada RM.ID .

Heri optimis, Nakayama dapat mendorong pengembangan kerja sama dan investasi untuk penguatan supply chain dan bidang infrastruktur serta mendorong masuknya tenaga kerja Indonesia ke Jepang, yang pada akhirnya akan memberikan manfaat ekonomi bagi kedua negara.

Baca juga : Sambut KTT G20, Waskita Karya Percantik Jalan Di Bali Dan Jakarta

Sementara itu, Nakayama mengatakan, siap mendukung misi Perwakilan RI di Jepang. “Saya merasa bahwa tugas ini adalah tugas mulia dan berat. Namun saya akan berupaya sekuat tenaga untuk menjalankan tugas sebagai Konsul Kehormatan dengan baik dan mendukung misi KBRI Tokyo di Jepang,” ujarnya.

Diketahui, Shigeru Nakayama adalah CEO Nakayamagumi Co., Ltd, salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Hokkaido, Jepang. Nakayamagumi terlibat dalam proyek-proyek pembangunan infrastruktur dan bisnis kontraktor, termasuk jalan, jembatan, bendungan, kereta api, fasilitas pertanian, fasilitas lingkungan, pelabuhan, perumahan dan proyek lainnya. [MFA]

Baca juga : Mahfud: Seluruh Agama Dapat Perlindungan Sama Dari Negara


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.