Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut KTT G20, Waskita Karya Percantik Jalan Di Bali Dan Jakarta

Jumat, 14 Januari 2022 12:44 WIB
Pekerja waskita meninjau revitalisasi TMII. (Foto: ist)
Pekerja waskita meninjau revitalisasi TMII. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Waskita Karya (Persero) Tbk turut ambil bagian dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia di Bali, Oktober mendatang. 

Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercayakan Waskita Karya, untuk merevitalisasi bangunan dan menata jalanan di wilayah Jakarta dan Bali.

Menurut President Director Perseroan Destiawan Soewardjono, untuk di wilayah Jakarta, Waskita dipercaya untuk merevitalisasi dan merestorasi Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sementara itu untuk wilayah Bali, perseroan dipercaya mengerjakan proyek Peningkatan Jalan Simpang Sligita-Kempinski, dan Showcase Mangrove. 

Baca juga : Jasa Marga Perbaiki Dua Titik Tol Japek, Jalanan Dilalui Normal

“Alhamdulillah awal tahun ini, perseroan mendapatkan tugas yang luar biasa untuk mendukung suksesnya KTT G20 Indonesia pada Oktober mendatang," ungkap Destiawan dalam keterangan resminya, Jumat (14/1).

Ia menerangkan, Waskita Karya ditunjuk untuk merevitalisasi dan merestorasi Kawasan TMII antara lain, Gedung Pengelola, Museum Indonesia, parkir utara, dan parkir selatan. Sementara di Bali, pihaknya  diminta untuk melakukan penataan pedestrian, saluran, green zone, dan ducting utilitas. 

Selain itu juga presevasi Jembatan Sawangan 1, Jembatan Sawangan 2, Jembatan Sawangan 3. Lalu pelebaran jalan pada Simpang Peminge, overlay AC-WC, pembuatan parkir Limosin dengan luasan 1,7 hektar (ha), dan street furniture. 

Baca juga : Jokowi Nggak Manjain Menteri Dan Anggota DPR

"Kami yakin, perseroan bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan baik, bagus dan tepat waktu,” yakin Destiawan.

Dalam pengerjaannya, ia menjelaskan untuk proyek di TMII, Waskita diberi waktu untuk menyelesaikan sekitar enam bulan. Sedangkan untuk proyek yang ada di Bali, Waskita diberi waktu menyelesaikan sekitar tujuh bulan. “Insya Allah Waskita bisa menyelesaikan tepat waktu,” ucapnya.

Destiawan mengatakan, perseroan sangat mendukung gelaran KTT G20 Indonesia. Waskita Karya akan semaksimal mungkin menata TMII dan jalan di Simpang Siligita, hingga Hotel Apurva Kempinski dan kawasan mangrove.

Baca juga : Darurat Nasional, Kazakhstan Jamin Keamanan Investasi Asing Dan Negara Sahabat

“Ditunjuknya Waskita untuk memperindah Indonesia lewat TMII dan Bali demi KTT G20 menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan insan Waskita lainnya,” kata Destiawan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.