Dark/Light Mode

Dubes RI Di Bulgria Kunjungi Pabrik Pembuat Alat Usir Burung Khusus Runaway

Rabu, 26 Januari 2022 17:59 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria Iwan Bogananta di pabrik Volacom Ltd, Kota Sofia, Selasa (25/1). (Foto KBRI Sofia)
Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria Iwan Bogananta di pabrik Volacom Ltd, Kota Sofia, Selasa (25/1). (Foto KBRI Sofia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Bulgaria Iwan Bogananta melakukan kunjungan kerja ke pabrik milik Volacom, Ltd, perusahaan pengembangan elektronik hardware, sistem komunikasi dan sistem kontrol burung untuk runway, di Kota Sofia, Selasa (25/1). 

Pabrik itu yang dibangun di atas tanah seluas 20.000 m2 itu, dikelola dalam satu group dengan tiga perusahaan Acom, Ltd, Volacom,Ltd, Milara, Ltd. 

Dubes Iwan Bogananta (kiri) dan CEO Volacom Vasil Vassilev). (Foto KBRI Sofia)

Baca juga : Sukses Di Indonesia, Finantier Bidik Pasar Asia Tenggara

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Iwan disambut bos perusahaan itu. Yakni Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pemilik, Vasil Vassilev dan Chief Commercial Officer (CCO) Ivo Mishev. 

Vasil mengatakan, perusahaannya telah berdiri sejak 30 tahun lalu. Tepatnya pada 1988. Bermula dari kecintaannya dengan audio system dan mencoba membangun perangkat audio serta mengembangkan produksi elektronik hardware dengan bahan baku menggunakan baja, titanium, kovar, tembaga, almunium, dan plastik.

Baca juga : Dubes Amerika Sung Yong Kim, Siap Perkuat Kerja Sama Antar Alumni Kampus Paman Sam

Selanjutnya pada 1998, perusahaan dengan menggunakan brand ACOM itu berhasil memperkenalkan the automatic ACOM 2000A. Generasi baru dari HF amplifier itu memiliki rekam jejak dengan kinerja serta kehandalan, menjadi perlengkapan pilihan untuk DXpeditions, DXing dan kontes.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.