Dark/Light Mode

Dubes India Manoj Kumar Bharti Gelar Resepsi Hari Republik Di Hotel Mewah

Jumat, 28 Januari 2022 21:56 WIB
Duta Besar India Manoj Kumar Bharti. (Foto Kedubes India)
Duta Besar India Manoj Kumar Bharti. (Foto Kedubes India)

 Sebelumnya 
Pada resepsi itu, hadir Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi beserta anggota korps diplomatik, para pimpinan dunia usaha, pejabat senior dari berbagai Kementerian Pemerintah RI, perwakilan think-tank, akademisi, media dan diaspora India.

Bharti menyoroti pentingnya Hari Republik, dan menggarisbawahi bahwa baik India dan Indonesia telah menjadi mitra dekat sejak dahulu kala.

Baca juga : Polda Metro Kembali Gelar SIM Keliling Di 5 Lokasi

Ia juga optimistis, ruang lingkup kerja sama antara kedua negara akan berkembang dalam waktu dekat. Dalam kesempatan yang sama, Dubes Bharti menyampaikan ucapan selamat pada Indonesia yang menjadi ketua G20.

Acara malam itu dimeriahkan dengan pertunjukan dari Pusat Kebudayaan India Jawaharlal Nehru. Selain itu, ditampilkan pula tarian klasik India Kuchipudi serta tarian rakyat dari Union Territory of Kashmir.

Baca juga : Dubes Mohamad Irzan Promosikan Batik Dan Gelar Fashion Show Di Oman

Para tamu juga dihibur degan tari klasik India-Bharatanatyam dan tari Bali. Vina Fan, penyanyi Indonesia membawakan lagu-lagu Bollywood yang terkenal. Di tengah pandemi Covid-19, kegiatan berlangsung dengan menaati protokol kesehatan yang diberlakukan Pemerintah Indonesia. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.