Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Jerman Ina Lepel Tak Sabar Sambut Delegasi RI Di Hannover Messe

Rabu, 8 Desember 2021 07:46 WIB
Dubes Ina Lepel (kiri) dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita  seusai penandatanganan kontrak  Official  Partner Country Hannover  Messe 2023, di Kantor  Kementerian Perindustrian secara virtual, Senin (6/12). (Foto: Antara)
Dubes Ina Lepel (kiri) dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita seusai penandatanganan kontrak Official Partner Country Hannover Messe 2023, di Kantor Kementerian Perindustrian secara virtual, Senin (6/12). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia kembali dipercaya menjadi Official Partner Country Hannover Messe 2023. Duta Besar (Dubes) Jerman untuk Indonesia Ina Lepel mengatakan, ia sangat senang dan tidak sabar segera mendampingi delegasi Indonesia di ajang bergengsi tersebut, secara tatap muka.

Hannover Messe adalah sebuah pameran industri tingkat internasional yang digelar tiap musim semi di Pusat Pameran Hannover, Hannover, Niedersachsen, Jerman. sebelumnya, Indonesia sukses menjadi Official Partner Country pada Hannover Messe 2021: Digital Edition.

Baca juga : Bandara Soetta Sambut Pesawat Delegasi G20 Dengan Water Salute

“Hannover Messe akan kembali seperti biasa. saya senang sekali. Semoga semua peserta bisa hadir,” harap Dubes Lepel saat penandatanganan kontrak Official Partner Country Hannover Messe 2023, di Kantor Kementerian Perindustrian dan virtual, Senin (6/12).

Penandatanganan kontrak tersebut, dilakukan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Chairman of the Board Deutsche Messe AG, Dr. Jochen Köckler.

Baca juga : Water Salute Bakal Iringi Penyambutan Delegasi G20 Di Soetta

“Saat ekonomi terus menghadapi konsekuensi pandemi, industri perlu selangkah lebih maju untuk menemukan solusi terbaik untuk pemulihan ekonomi dan investasi masa depan. Hannover Messe sebagai platform global yang menghubungkan pebisnis, Pemerintah, dan banyak pemangku kepentingan lainnya, menjadi lebih penting dari sebelumnya,” tuturnya.

Lepel melanjutkan, sejarah perdagangan bilateral Indonesia Jerman sudah berlangsung lama. Industri Jerman telah hadir di Indonesia selama lebih dari satu abad.

Baca juga : Kadin Terapkan 4 Pilar Sambut Presidensi G20 Indonesia

Siemens, misalnya, telah resmi menginjakkan kaki di Indonesia pada 1909. Ketika itu kantor pertamanya di Surabaya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.