Dark/Light Mode

Tugas Panglima TNI Baru: Jaga Republik Indonesia Dari Segala Gangguan

Sabtu, 6 November 2021 17:25 WIB
Dari kiri: Anggota Komisi I DPR Rudianto Tjen, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid dan Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Haris Almahsyari. (Foto: Ist)
Dari kiri: Anggota Komisi I DPR Rudianto Tjen, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid dan Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Haris Almahsyari. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan dan seluruh anggota Komisi I DPR memberikan persetujuan atas pencalonan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Persetujuan diberikan dalam rapat internal Komisi I DPR yang digelar setelah uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Andika, Sabtu (6/11).

Baca juga : Dubes Heri Tegaskan Komitmen Indonesia Jaga Perdamaian Dunia

Anggota Komisi I DPR Rudianto Tjen mengatakan, tugas utama Panglima TNI yang baru adalah memperkuat TNI dalam menjaga Republik Indonesia dari segala macam gangguan yang bisa mengganggu keutuhan bangsa dan negara. Baik dari dalam, maupun dari luar.

"Jadi TNI benar-benar bisa mengayomi seluruh komponen masyarakat dan mempersatukan seluruh komponen bangsa," ujar Rudianto dalam keteranganya, Sabtu (6/11).

Baca juga : Salut Sama Nakes Indonesia, Mental Pejuang...

Politikus PDIP ini meminta masalah-masalah gangguan keamanan yang selama ini terjadi di wilayah Papua dan Sulawesi bisa dilakukan dengan pendekatan kemanusian yang disesuaikan dengan kultur masyarakat di tempat tersebut.

"Kita berharap pembangunan di sana betul-betul menyentuh rakyat dengan terus mengedepankan dialog," saran wakil rakyat asal Bangka Belitung (Babel) itu.

Baca juga : 5 Visi Baru Islam Untuk Indonesia Maju

Selain itu, Rudianto juga menginginkan agar pemenuhan kebutuhan dasar alat utama sistem senjata (alutsista) TNI dapat segera dipenuhi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.