Dark/Light Mode

IUT Le Havre Prancis, Buka Kelas Bahasa Indonesia

Sabtu, 29 Januari 2022 10:19 WIB
Kelas BIPA berlangsung di Kampus IUT, Le Havre, Prancis. (Foto KBRI Paris)
Kelas BIPA berlangsung di Kampus IUT, Le Havre, Prancis. (Foto KBRI Paris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris terus perkenalkan Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) di perguruan tinggi  Prancis.

Pada awal 2022, Institut Universitaire de Technologie (IUT) Le Havre menjadi kampus kelima setelah Inalco Paris, Université La Rochelle, Universite Le Havre, dan Université Savoie Mont Blanc yang membuka kelas BIPA.  

Baca juga : Airlangga Hartarto Dapuk Master Supandi Jadi Bapak Taiji Indonesia

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Paris, Warsito menyambut baik dan mengapresiasi pimpinan IUT Le Havre atas dibukanya kelas BIPA.

“Kami (KBRI Paris) telah melakukan berbagai program baik melalui presentasi, seminar, perlombaan, pekan budaya, dan kerja sama dengan akademik lainnya untuk memperkenalkan BIPA. Hasilnya, terima kasih kepada pimpinan IUT Le Havre untuk pertama kalinya menyelenggarakan kelas BIPA pada awal 2022,” ungkap Warsito pada Inagurasi Pembukaan Kelas BIPA di Kampus IUT Le Havre, pada Kamis (27/1).   

Baca juga : Gus Jazil: IKN Harus Jadi Kekuatan Baru Indonesia

Di depan mahasiswa IUT Le Havre, Warsito mengapresiasi mereka atas ketertarikan untuk belajar BIPA.  Ia juga mengenalkan Indonesia yang kaya akan keragaman alam dan budaya. 

“Untuk itu, kalian (mahasiswa IUT Le Havre) dapat magang atau ikut pertukaran mahasiswa di perguruan tinggi Indonesia,” tutur Warsito.  
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.