Dark/Light Mode

Mahathir: Sekarang, Saya Sudah Bisa Jalan

Rabu, 9 Februari 2022 22:05 WIB
Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad (Foto: IG @chedetofficial)
Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad (Foto: IG @chedetofficial)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad sudah mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan, pasca menjalani prosedur medis elektif di RS Jantung Nasional (IJN), Kuala Lumpur.

Rabu (9/1) pagi, negarawan berusia 96 tahun itu memasang foto berjalan tanpa bantuan di tepi danau Ibu Kota Administratif Putrajaya.

 

Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad, bersama istri Siti Hasmah Mohd Ali di tepi Danau Putrajaya. (Foto: IG @chedetofficial)
 

Baca juga : Ganjar Datang, Suasana Di Wadas Tenang

"Saya sudah sembuh dari penyakit, yang menurut saya sangat parah. Kadang, saya tak menyangka akan sembuh. Alhamdulillah, setelah ditangani IJN, saya sembuh,” cuit Mahathir via akun Twitter resminya, Rabu (9/1).

“Sekarang, saya sudah bisa jalan. Bisa makan, bisa tidur, bisa duduk. Saya hampir normal kembali, meski tidak sepenuhnya. Saat ini, saya masih belum bisa melakukan pekerjaan apa pun. Tapi, saya harap bisa sembuh," imbuhnya.

Dalam foto yang dipasang di akun media sosialnya, Mahathir tampak berjalan-jalan di sekitar danau bersama istrinya, Siti Hasmah Mohd Ali dan rombongan staf.

Baca juga : Irma Suryani Sebut Penggunaan Medsos Sudah Kebablasan

Mahathir dipulangkan dari IJN pada Sabtu (5/2) lalu, setelah menjalani perawatan medis. Dia telah diperiksa ke rumah sakit pada 16 Desember, untuk menuntaskan serangkaian penyelidikan, sebelum menjalani prosedur elektif pada Januari lalu.

Dalam sebuah surat yang diposting di halaman Facebook-nya pada Sabtu (5/2) lalu, perdana menteri dua kali itu menyatakan penyesalannya karena tidak dapat bergabung dengan anggota Partai Pejuang Tanah Air, dalam Pemilu di negara bagian Johor. Karena masih membutuhkan perawatan medis di rumah sakit.

“Bagi saya perjuangan untuk negara tidak akan pernah ada habisnya, seperti kewajiban agama. Bagi saya, perjuangan juga merupakan kewajiban agama dan amanah yang harus kita emban selama kita hidup,” tulisnya, seperti dikutip The Straits Times.

Baca juga : Dihajar Bhayangkara, Syafril Petik Banyak Pelajaran

Mahathir yang menjabat PM Malaysia selama 24 tahun dalam dua periode terpisah, pernah memimpin pemerintahan Barisan Nasional dan Pakatan Harapan.

Hingga kini, dia masih aktif dalam politik, memimpin partai oposisi dan menjabat sebagai anggota parlemen untuk daerah pemilihan Langkawi di Kedah.

Mahathir diketahui memiliki riwayat penyakit jantung dan telah mengalami tiga kali serangan jantung - satu pada tahun 1989 dan dua lainnya pada tahun 2006. Kemudian pada 2007, dia menjalani operasi quadruple bypass[HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.