Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dihajar Bhayangkara, Syafril Petik Banyak Pelajaran

Senin, 7 Februari 2022 20:41 WIB
Gelandang Persib, Muhammad Syafril Lestaluhu. (Foto : Persib)
Gelandang Persib, Muhammad Syafril Lestaluhu. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC pada laga pertamanya sebagai starter, menjadi pengalaman tidak mengesankan bagi gelandang Persib, Muhammad Syafril Lestaluhu.

Syafril yang merupakan Pemain Terbaik Liga 1 U-19 2018 ini mengaku sempat merasakan kegugupan di awal pertandingan debutnya sebagai strater.

Tapi, itu dirasakan hanya beberapa saat. Setelah itu, ia sudah bisa nyaman untuk menampilkan permain sebaik mungkin untuk membalas kepercayaan pelatih.

Baca juga : Lawan Bhayangkara, Beckham Pantang Jiper

Dalam pertandingan itu, Syafril tampak habis-habisan membantu soliditas lini tengah Persib. Sebab, ia menyadari, kesempatan bermain, apalagi sejak menit awal, merupakan hal berharga.

Namun, setelah mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya, Syafril harus menerima kenyataan hasilnya tak sesuai harapan. Skuad Maung Bandung kecolongan satu gol di menit-menit akhir yang membuat Bhayangkara unggul 1-0.

Namun, sekali lagi, Syafril memastikan, kekalahan itu dijadikan sebagai cambuk buat dirinya.

Baca juga : Bhayangkara FC Teratas Lagi Usai Sikat Barito Putera 2-1

“Hasil semalam memang mengecewakan kami semua. Tapi saya secara pribadi mencoba untuk tetap bersyukur. Saya juga mau berterima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kepercayaan buat saya untuk menjadu starting. Ini semua jadi pelajaran berharga buat saya dan juga buat teman-teman lainnya," kata pemain jebolan Diklat Persib dilansir laman klub, Senin (7/2).

Diakui Syafril, pada laga kontra Bhayangkara FC, ada hal positif yang diambilnya sebagai pelajaran berharga.

Setelah bertanding, pemain yang turut mengantakan Persib menjuarai Liga 1 U-19 2018 tersebut mencoba merenung dan instrospeksi diri. Ia berharap, kesalahan tak diulanginya lagi pada pertandingan selanjutnya.

Baca juga : Batal Bangkrut, Inter Milan Disuntik Dana Rp 6,6 Triliun

Alhamdulilah bisa debut sebagai starter. Walaupun saya juga menyadari masih banyak kesalahan. Tapi ini akan jadi motivasi buat saya untuk berusaha tampil lebih baik ke depannya. Saya berjanji bakal kerja keras lagi. Semoga bisa mendapat kepercayaan lagi dan suatu saat bisa memberikan kemampuan terbaik dan Persib bisa menang di laga selanjutnya,” harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.