Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duta Besar Inggris Untuk Indonesia Moazzam Malik

Pamitan Ke Teman-teman Di Surabaya

Senin, 17 Juni 2019 04:27 WIB
Dubes Moazzam Malik (keempat kiri) bersama para pendukung klub sepak bola Liverpool di Surabaya. (Foto : UK in Indonesia).
Dubes Moazzam Malik (keempat kiri) bersama para pendukung klub sepak bola Liverpool di Surabaya. (Foto : UK in Indonesia).

RM.id  Rakyat Merdeka - 21 Juni ini menjadi hari terakhir Moazzam Malik bertugas menjadi Duta Besar Inggris untuk Indonesia.

Sebelum masa tugasnya berakhir, Dubes Malik menyambangi salah satu kota favoritnya, Surabaya, Jawa Timur. Di sana, dubes yang fasih berbahasa Indonesia ini pamitan ke teman-teman dan rekan kerjanya. Selama dua hari, Kamis dan Jumat kemarin (13-14 Juni) Dubes Malik bertemu sejumlah sahabat.

Dubes Malik menemui Juliana dan putrinya Soe Tjen. Lima tahun lalu, Dubes Malik pernah menginap di kediaman Ibu Juliana.

Baca juga : Senang Gamelan Jadi Tenar Di Generasi Muda Seoul

Sementara Soe Tjen, merupakan salah satu guru bahasa Indonesia Malik saat di London. “Lima tahun yang lalu saya menginap di rumah Ibu Juliana saat saya selesai belajar bahasa Indonesia di Yogya pada Juni 2014,” cuit Dubes Malik di akun Twitternya.

Setelah itu, Dubes Malik juga bertemu para fans klub sepak bola Inggris Liverpool. Bertempat di Deja Vu Cafe & Eatery Surabaya, Dubes Malik larut dalam diskusi seputar si kulit bundar hingga Brexit.

Dubes Malik berpamitan kepada sesama fans Liverpool. Mereka pun berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. Pada Kamis malam harinya, di Shangrila Surabaya, Dubes Malik berpamitan dalam perayaan Hari Ulang Tahun Ratu Elizabeth II.

Baca juga : Sowan Ke Gedung Sate Bahas Sapi

“Saya akan mudik ke kam-lpung halaman saya di London. Meskipun sedih, namun saya sangat bangga telah menjadi Duta Besar di negara yang sangat ramah ini.

Di momen perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Inggris ini, kami telah menciptakan sebuah persahabatan yang hebat, A Great Friendship,” tegas pria yang telah bertugas di Indonesia selama 5 tahun di Indonesia ini.

Keesokan harinya, Dubes Malik menyempatkan diri mampir ke Masjid Sunan Ampel, Surabaya. “Kemarin saya Jumatan di sana dan mampir lagi. Berdoa untuk perdamaian, persahabatan dan kebersamaan kita semua,” ujar sang diplomat pecinta Rawon Setan ini.

Baca juga : Indonesian Tobacco Bakal Ekspansi Ke China Dan India

Dubes Malik juga berpamitan dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Selain pamitan, diplomat ramah ini juga memastikan rencana kerja sama dengan Pemprov Jatim berjalan baik.

Mereka menandatangani perjanjian memperkuat kerja sama di bidang pendidikan, pengembangan infrastruktur, investasi perdagangan dan ekonomi kreatif. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.