Dark/Light Mode

Duta Besar Kolombia Untuk Indonesia Juan Camilo Valencia Gonzalez

Tertarik Alutsista Buatan PT Pindad

Jumat, 24 Mei 2019 04:57 WIB
Dubes Juan Camilo Valencia Gonzalez memegang senapan serbu buatan Pindad, Senin (20/5). (Foto : Pindad).
Dubes Juan Camilo Valencia Gonzalez memegang senapan serbu buatan Pindad, Senin (20/5). (Foto : Pindad).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kolombia tertarik bekerja sama di bidang alat utama sistem senjata (alutsista) dengan PT Pindad, perusahaan pelat merah produsen peralatan pertahanan dan keamanan. Hasil produksi PT Pindad banyak diminati negara sahabat.

Niat tersebut disampaikan Duta Besar Kolombia untuk Indonesia Juan Camilo Valencia Gonzalez, Senin pagi (20/5). Dubes Gonzalez mengunjungi kantor pusat PT Pindad (Persero), Bandung, Jawa Barat. Dia didampingi Senior Advisor Kementerian Luar Negeri RI untuk Amerika dan Eropa Johan J Mulyadi.

Baca juga : Berdoa Untuk Perdamaian Negaranya

“Saya senang bisa diterima pihak Pindad. Ini salah satu kunjungan yang saya tunggu sejak penugasan saya Februari,” ujar Dubes Gonzalez dalam keterangan pers PT Pindad, Selasa (21/5).

Kedatangan Dubes Gonzalez disambut Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose, General Manager Divisi Senjata Yayat Ruyat dan General Manager Divisi Kendaraan Khusus Widjil Djatmiko Budi di Ruang Rapat Pindad. Pertemuan berlangsung tertutup selama 45 menit.

Baca juga : Pamer Perkembangan Islam Di India

Rombongan Dubes Gonzalez diajak berkeliling pabrik dan melihat sejumlah produk kebanggaan Pindad. Dia tertarik dengan berbagai senjata berupa senapan otomatis, kendaraan berat seperti Excava 200 Amphibious dan Ranpur Pindad. Dubes yang berbatik biru menyempatkan diri berpose dengan sebuah senapan serbu buatan Pindad.

“Ini bagus sekali. Produk Pindad memang patut disegani,” ujarnya.

Baca juga : Kurma Perekat Persahabatan RI-Saudi

Melihat antusiasme tamunya itu, Abraham dengan semangat memaparkan berbagai produk hasil inovasi terbaru buatan Pindad seperti medium tank, berbagai senjata terbaru, dan produk industrial seperti Excava Amphibious.

Abraham mengaku bangga dapat dikunjungi wakil negara Kolombia. Dia juga menyambut baik keinginan Kolombia bekerja sama. Pada kesempatan itu, Abraham menyampaikan tugas serta fungsi Pindad sebagai salah satu industri pertahanan dalam negeri. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.