Dark/Light Mode

Duta Besar Belgia Untuk Indonesia Stephane de Locker

Sowan Ke Gedung Sate Bahas Sapi

Jumat, 14 Juni 2019 10:01 WIB
Dubes Stephane de Locker (kiri) menjawab pertanyaan wartawan bersama Ridwan Kamil, Rabu (12/6). (Foto : Embassy of Belgia in Jakarta).
Dubes Stephane de Locker (kiri) menjawab pertanyaan wartawan bersama Ridwan Kamil, Rabu (12/6). (Foto : Embassy of Belgia in Jakarta).

RM.id  Rakyat Merdeka - Belgia dikenal sebagai salah satu negara penghasil keju dan susu terbaik di Eropa. Produk daging sapi seperti dendeng dan sosis dari sapi khusus yang diternak di sana.

Kelebihan ini yang baru saja dipromosikan Duta Besar Belgia untuk Indonesia Stephane de Locker saat bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu (12/6), di Gedung Sate, Bandung. “Sejumlah sapi Belgia atau Belgium Blue sudah ada yang diternakkan di Bogor,” terang Dubes de Locker usai berdiskusi dengan Emil.

Dia mendiskusikan kelanjutan dan upaya pengembangan kualitas sapi Belgia yang sudah ada di Indonesia. “Ini adalah proyek yang kami investasikan dengan Indonesia,” terangnya.

Baca juga : Wisata Kuliner Nusantara Saat Lebaran

Dia berharap produk sapi Belgia yang diternakkan di Indonesia bisa dipasarkan secara luas. “Kami selalu mengadakan promosi produk susu, keju dan daging dari sapi Belgia. Selama ini produknya masih impor. Semoga nanti bisa diproduksi di Indonesia,” harap dubes berkacamata ini.

Emil menyambut baik niatan tim Dubes de Locker. Dia ingin Belgia mengembangkan proyek sapi ternak di Jawa Barat.

Selain membahas sapi, pertemuan Stephane dengan Emil juga membahas komitmen mempererat hubungan kerja sama jangka panjang antara Jabar-Belgia. “Ada beberapa proyek serta inisiatif yang bisa membuat masa depan Jawa Barat bersinar,” ujar Dubes de Locker.

Baca juga : Libur Lebaran Pengen Kunjungi Pekan Raya Jakarta

“Poin kami dalam pertemuan ini adalah, kami punya hubungan jangka panjang dengan gubernur, hubungan jangka panjang antara daerah di Belgia dengan Jawa Barat dan Bandung,” sambungnya.

Dia menambahkan, Oktober nanti akan ada delegasi bisnis Belgia datang ke Jawa Barat. Ada banyak hal yang dapat dikerjasamakan. Seperti di sektor infrastruktur, produk makanan halal, serta sektor industri lainnya. “Pada Oktober akan datang delegasi penting bisnis Belgia ke Jawa Barat,” info sang dubes.

“Kunjungan delegasi Belgia nanti untuk berbagai sektor. Seperti infrastruktur, produksi makanan, produk makanan halal, dan berbagai sektor industri lainnya yang bisa diaktifkan. Baik di Jawa Barat maupun Belgia,” imbuhnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.