Dark/Light Mode

Dubes Rusia: Propaganda AS Mirip Film Wag The Dog

Jumat, 18 Februari 2022 21:42 WIB
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva

RM.id  Rakyat Merdeka - Konflik Rusia Ukraina membuat sejumlah pihak, terutama Barat khawatir, Rusia bakal menginvasi Ukraina. Namun, hal itu dibantah tegas Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva. Dia bilang, Rusia sama sekali tidak punya niat menggempur Ukraina.

Vorobieva menyebut, kabar agresi adalah propaganda Barat untuk menyudutkan Rusia. Dia memastikan, sampai kapan pun Rusia tidak akan pernah menyerang negara lain. Apalagi Ukraina. Dia menegaskan, tidak ada agresi militer yang dilakukan sekarang dan di masa depan.

Baca juga : Tinjau Perbaikan Rutilahu di Kuningan, Ridwan Kamil: Mirip Real Estate

“Kami tidak punya rencana agresi militer atau invasi ke Ukraina seperti yang dituduhkan kepada kami,” ujar Vorobieva dalam jumpa pers virtual, Kamis (17/2).

Dia juga menekankan, Rusia dan ukraina bagai saudara dekat. Menurutnya, tak ada alasan yang membuat Rusia tega menyerang Ukraina.

Baca juga : Dubes Dimas Wahab Promosikan Bali, Tarian Dan Gamelan Tradisional

“Kami melihat rakyat Ukraina, bukan pemerintahnya, sebagai saudara-saudara kami,” ucap Vorobieva.

Bagi Vorobieva, Ukraina punya tempat tersendiri di hatinya. Sebab, keluarga terdekatnya merupakan warga Rusia keturunan Ukraina. Menurut Dubes perempuan itu, ayahnya berasal dari Ukraina. Kendati dia bukan warga Ukraina.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.