Dark/Light Mode

Muscab MKGR Jakarta Pusat

Ketua MKGR DKI: 2024, Presiden Dan Gubernur Jakarta Dari Golkar

Minggu, 6 Februari 2022 18:15 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MKGR DKI Jakarta Basri Baco. (Foto: Ist)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MKGR DKI Jakarta Basri Baco. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsolidasi dan pemanasan mesin politik jelang 2024, organisasi masyarakat (ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VIII Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Pusat.

Muscab salah satu ormas pendiri Partai Golkar ini digelar di aula serba guna Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat, Minggu (6/2).

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MKGR DKI Jakarta Basri Baco meminta para kader MKGR, khususnya DPC Jakarta Pusat, untuk terus bekerja keras mempertahankan prestasinya. Yakni, meraih suara terbaik seperti pada Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Baca juga : Ingin Bangun Pusat Latihan Wushu Di Jakarta, Airlangga Diapresiasi Menpora Dan Gubernur DKI

"Prestasi ini harus kita pertahankan, bahkan perbaiki terus. Untuk itu kita tidak punya pilihan untuk tidak kerja keras dan tidak menang," tegas Basri Baco.

Anggota DPRD DKI Jakarta ini pun mengungkapkan target besar MKGR yang merupakan bagian dari Partai Golkar. "Kita ingin punya presiden dari Golkar, yakni Ketum kita Pak Airlangga Hartarto. Kita ingin punya gubernur Jakarta dari Golkar, yakni Ketua DPD kita Pak Achmad Zaki Iskandar. Dan 2024 tanda-tanda alam menunjukkan jika Golkar akan menang besar," ucapnya, disambut gemuruh tepuk tangan para hadirin.

Basri pun kembali mengingatkan, untuk meraih itu semua dibutuhkan perjuangan. Tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan dan pengorbanan. "Memang Tuhan yang menentukan tapi kewajiban kita harus kerja keras untuk meraih kemenangan tersebut," imbuhnya.

Baca juga : NasDem DIY Dan Jateng Bertekad Juara Pilkada

Basri juga mengingatkan, Golkar Jakarta Pusat merupakan barometer untuk Golkar wilayah lain. Khusus di Jakarta Pusat, hampir semua Ketua MKGR di tingkat kecamatan dan kelurahan adalah Ketua Partai Golkar.

Namun saat ini, Golkar hanya memiliki 6 kursi di Kebon Sirih. Dan, hanya satu yang dari MKGR. Satu kursi lain diisi Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), sementara empat dari Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro).

"2024 kita (Partai Golkar) berharap meraih 15 kursi (DPRD DKI Jakarta). Dan melihat kondisi MKGR saat ini yang lebih baik, kita target lima kursi," tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.