Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Italia Serahkan Surat Kepercayaan Ke Presiden Sergio Mattarella

Senin, 21 Februari 2022 22:24 WIB
Pakai Masker: Dubes Muhammad Prakosa menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Italia Sergio Mattarella di Istana Kepresidenan Italia, Palazzo del Quirinale di Roma, Italia, Jumat (18/2). (Foto KBRI Roma)
Pakai Masker: Dubes Muhammad Prakosa menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Italia Sergio Mattarella di Istana Kepresidenan Italia, Palazzo del Quirinale di Roma, Italia, Jumat (18/2). (Foto KBRI Roma)

 Sebelumnya 
Menurut Prakosa, ia berkomitmen meningkatkan intensitas hubungan bilateral: memperdalam serta memperluas diversifikasi hubungan perdagangan, investasi, dan pariwisata.

Menteri Kehutanan di era Presiden Megawati itu juga ingin memperkuat kerja sama sosial, budaya, dan pendidikan. Serta meningkatkan kualitas perlindungan warga negara Indonesia melalui penguatan hubungan dengan otoritas Italia.

Baca juga : In Memoriam Mas Margiono: Selera Humor Kelas Tinggi

Pada kesempatan itu juga, ia menyampaikan tema Presidensi G20 Indonesia yaitu Recover Together, Recover Stronger dengan tiga isu prioritas. Pertama, arsitektur kesehatan global. Kedua, transformasi digital. Ketiga, transisi energi berkelanjutan.

Dalam pertemuan tête-à-tête (tatap muka) yang bersahabat dengan Prakosa, Presiden Mattarella menyampaikan bahwa dia sangat kagum dan terkesan dengan keberagaman dan kerukunan umat beragama di Indonesia.

Baca juga : Dubes Abdul Aziz Siap Bantu Hijaukan Saudi Dengan Proyek Green Riyadh

Selain itu, menurut Mattarella (80), Indonesia dan Italia juga memiliki hubungan ekonomi dan perdagangan yang baik. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Italia itu menyatakan kesiapan dan keterbukaaan Italia memperkuat hubungan kedua negara di segala bidang.

Acara penyerahan surat kepercayaan itu diawali dan diakhiri dengan penghormatan militer oleh prajurit kavaleri Italia.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.