Dark/Light Mode

AS Donasikan Alat Medis Untuk Rumah Sakit Muhammadiyah Dan Aisyiyah

Selasa, 22 Februari 2022 19:05 WIB
Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) saat memberikan donasi untuk RS Muhammadiyah dalam  perawatan bagi pasien kritis karena tuberkulosis (TBC) dan Covid-19. (Foto: Istimewa)
Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) saat memberikan donasi untuk RS Muhammadiyah dalam perawatan bagi pasien kritis karena tuberkulosis (TBC) dan Covid-19. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Kami berterima kasih terhadap dukungan USAID dalam program bantuan alat kesehatan dan program peningkatan kapasitas yang diberikan kepada Rumah Sakit Muhammadiyah & Aisyiyah," ujar Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (MPKU PPM Agus Samsuddin.

Menurut Agus, dukungan tersebut membantu peningkatan kapasitas pelayanan di ICU Covid-19 dan memastikan layanan tuberkulosis tetap berjalan.

Baca juga : Menkes Janji Tunggakan Klaim Rumah Sakit Rp 25 Triliun Akan Dibayarkan

Hal tersebut merupakan bagian dari upaya kemanusiaan dalam memerangi pandemi Covid-19 dan dampak yang diakibatkan. Dalam dua tahun terakhir, kemitraan erat antara USAID dan Muhammadiyah telah memperluas akses vaksinasi Covid-19 di lebih dari 25 provinsi dan memperkuat kemampuan rumah sakit Muhammadiyah untuk menangani kasus TBC dan Covid-19 dengan lebih baik di sembilan provinsi.

Sejak awal pandemi, pemerintah AS telah berkomitmen lebih dari 77 juta dolar untuk mendukung respons Indonesia terhadap Covid-19, yang merupakan tambahan dari lebih dari 1 miliar dolar dalam bentuk bantuan kesehatan selama dua dekade terakhir.

Baca juga : Enox Gunakan Bahan Alami Untuk Produk Perawatan Kulit

Dukungan AS sejak Maret 2020 telah menjangkau lebih dari 165 juta orang di Indonesia—60 persen dari populasi penduduk Indonesia.

Amerika Serikat telah membantu sekitar 44.000 petugas kesehatan dan memperkuat lebih dari 1.400 rumah sakit dan klinik di seluruh Indonesia. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.