Dark/Light Mode

Polisi Push Up 65 Kali Di Suhu Minus 30 Derajat

Kamis, 24 Februari 2022 07:47 WIB
Ratan Singh Sonal beraksi di bawah suhu minus 30 derajat Celcius. (Foto: ANI).
Ratan Singh Sonal beraksi di bawah suhu minus 30 derajat Celcius. (Foto: ANI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratan Singh Sonal, Ko­mandan Polisi Perbatasan Indo-Tibet (ITBP), menye­lesaikan 65 kali push-up di ketinggian 17.500 kaki atau 5.334 meter di Kota Ladakh, India. Hebatnya, Sonal melakukan hal itu di luar ruangan, di bawah suhu ekstrem minus 30 derajat Celcius.

Baca juga : Demokrat Riau Klaim 8 Figur Sudah Merapat

Pekan lalu, Sonal memimpin tim yang terdiri dari enam pendaki ke puncak Gunung Karzok Kan­gri. Itu merupakan penda­kian pertama di gunung setinggi 20.177 kaki atau 6.149 meter itu. Pendakian dilakukan di bawah cuaca ekstrem, hingga minus 40 derajat Celcius.

Baca juga : 65 Pelari Ikut Lomba Marathon Pada Suhu Minus 63 Derajat

Juru bicara ITBP mengatakan, tim berhasil menunjukkan ketangguhan fisik dan mental mereka di musim dingin ekstrem. Kata juru bicara itu, tim tidak menggunakan peralatan dan sistem pendu­kung pendakian gunung secara khusus.

Baca juga : Politisi Bikin Covid Di Afrika Makin Melonjak

“Namun, tim berhasil menyelesaikan pendakian,” tambah pejabat itu. ITBP merupakan kesatuan yang dibentuk Pemerintah India pada 1962. Mereka bertu­gas menjaga perbatasan sepanjang 3.488 kilometer di Pegunungan Himalaya. Pos utama mereka berada di ketinggian 18.800 kaki atau 5.730 meter. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.