Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Persiapan Pilgub

Demokrat Riau Klaim 8 Figur Sudah Merapat

Senin, 14 Februari 2022 06:43 WIB
Persiapan Pilgub Demokrat Riau Klaim 8 Figur Sudah Merapat

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat Provinsi Riau mengklaim sudah menyiapkan kader internal untuk diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sayangnya, partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini masih tetap melirik tokoh di luar partainya untuk diusung pada pesta demokrasi lima tahunan, baik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau maupun Pilkada kabupaten/kota 2024.

Untuk Pilgub Riau, Demokrat mengakui, saat ini sudah ada delapan kandidat menjalin komunikasi dengan Demokrat untuk dapat diusung. Mulai dari eks kepala daerah, hingga kepala daerah.

Baca juga : Demokrat Pati Bakal Tampung Calon Potensial

Memang, Demokrat sudah menyiapkan kader untuk pilgub dan pilbup. Demokrat juga menyasar calon dari luar yang sepaham.

“Ada delapan figur yang komunikasi dengan kita, mulai dari mantan kepala daerah, mantan gubernur. Ada juga kepala daerah aktif,” kata Ketua Partai Demokrat Provinsi Riau, Agung Nugroho, kemarin.

Dia menjelaskan, Demokrat terbuka untuk semua kalangan. Mulai dari kader hingga non kader, jika sesuai tagline Berkoalisi Dengan Rakyat, dan diinginkan masyarakat, pasti akan menjadi perhatian untuk diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat.

Baca juga : Penerapan Prokes Putaran Kedua Proliga 2022 Lebih Ketat

Ditanya siapa tokoh-tokoh yang sudah mendekati Demokrat, Agung enggan membeberkannya.

“Kita siapkan kader, kita juga terbuka, Demokrat siap. Yang jelas, kalau untuk nama-namanya itu masih kita rahasiakan, tunggu waktunya,” ujarnya.

Diketahui, saat ini, para jagoan politik di Provinsi Riau sudah mulai memunculkan diri untuk maju di Pilgub 2024.

Baca juga : Partai Demokrat Dan PAN Pun Terbelah

Mulai dari Golkar yang akan kembali mengusung petahana Syamsuar, PPP yang akan mengusung Syamsurizal, PKB solid mendukung Abdul Wahid, hingga Bupati Meranti H Adil yang saat ini terangterangan ingin maju di Pilgub 2024. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.