Dark/Light Mode

Tur Budaya China Digelar Perwakilan ASEAN

Rabu, 19 Juni 2019 09:53 WIB
Duta Besar China untuk ASEAN Huang Xilian dalam peluncuran tur budaya rakyat China ke ASEAN di ruangan ASEAN Gallery, Sekretariat ASEAN, Jakarta, Senin. (Foto : ANTARA / Azis Kurmala)
Duta Besar China untuk ASEAN Huang Xilian dalam peluncuran tur budaya rakyat China ke ASEAN di ruangan ASEAN Gallery, Sekretariat ASEAN, Jakarta, Senin. (Foto : ANTARA / Azis Kurmala)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi meningkatkan pemahaman kebudayaan China, perwakilan Negeri Tirai Bambu untuk ASEAN mengadakan pameran seni berjudul ‘Tur Budaya China Untuk ASEAN’. 

“Kami ingin memberikan wadah untuk menjelajah kebudayaan kami yang kaya dan saluran baru untuk pertukaran budaya,” ujar Duta Besar China untuk ASEAN Huang Xilian. Hal ini dia sampaikan dalam peluncuran tur budaya rakyat China ke ASEAN di ruangan ASEAN Gallery, Sekretariat ASEAN, Jakarta. 

Baca juga : Rematch Joshua-Ruiz Digelar November

Ada 30 pakar dan seniman terkenal tentang budaya rakyat China yang berkontribusi dalam pameran seni ini. Mereka termasuk peneliti dan profesor serta seniman rakyat dengan keahlian unik. Mereka adalah pakar dan seniman dari Renmin University, Minnan Normal University dan Quemoy University. 

Tur budaya rakyat China ini berlangsung selama dua hari (17-18 Juni) di Jakarta. Sejumlah kegiatan disajikan kepada pengunjung. Mulai dari seni beladiri dan pernafasan Tai Chi, seni merangkai bunga, seni minum teh dan seni pengharum ruangan. 

Baca juga : Gubernur DKI Pesan Pemudik Jangan Main Gadget di Perjalanan

Tur budaya rakyat China ke ASEAN dimulai di ASEAN Gallery, Sekretariat ASEAN dan akan berakhir di Museum Hakka Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal ASEAN Dato Lim Jock Hoi mengatakan, budaya terus menjadi salah satu pilar penting kerja sama ASEAN dan China. 

“Interaksi ini, tanpa gangguan selama ribuan tahun, telah menghubungkan negara-negara kita dan menyuntikkan dorongan kuat untuk masa depan bersama,” ujarnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.