Dark/Light Mode

Demi Ambil Makanan, Masinis Stop Kereta

Sabtu, 26 Februari 2022 07:48 WIB
Seorang masinis kereta api di Kota Jaipur, Negara Bagian Rajashtan, India  tiba-tiba memberhentikan kereta hanya demi bisa mengambil kachori, makanan khas India. (Foto: Indian Express).
Seorang masinis kereta api di Kota Jaipur, Negara Bagian Rajashtan, India tiba-tiba memberhentikan kereta hanya demi bisa mengambil kachori, makanan khas India. (Foto: Indian Express).

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang masinis kereta api di Kota Jaipur, Negara Bagian Rajashtan, India, melakukan tindakan yang berbahaya. Parahnya, tindakan itu dilakukan hanya demi bisa mengambil kachori, makanan khas India, dari seseorang yang berdiri di pinggir rel.

Dalam sebuah video yang viral, terlihat sang masinis tiba-tiba memberhentikan kereta. Padahal, tempat berhenti itu bukan sebuah stasiun, maupun tempat pemberhentian resmi lainnya.

Baca juga : Malam Ini, Bali United Siap Kudeta Arema FC

Masih dalam video, sesaat setelah berhenti, masinis itu mengambil paket dari seseorang yang berdiri di pinggir rel. Setelah menerima paket, sang masinis kemudian kembali menjalankan kereta, seperti tak terjadi apapun.

Kejadian itu tentu saja sangat disesalkan. Namun, warganet menyebut, aksi itu bukan yang pertama kali, dan kerap terjadi.

Baca juga : Tahu Tempe Jadi Makanan Langka

Mendapat sorotan warga, Manajer Kereta Api Divisi (DRM) Jaipur, Narendra Kumar segera melakukan penyelidikan. Hasilnya, lima petugas kereta api, termasuk masinis, langsung diskorsing.

“Tindakan akhir akan diambil setelah penyelidikan lebih lanjut selesai,” kata Kumar dalam laporannya, yang dilansir Indian Express, kemarin. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.