Dark/Light Mode

Perayaan HUT Ratu Inggris di Jakarta, Tandai Momen Perpisahan Dubes Moazzam

Kamis, 20 Juni 2019 09:39 WIB
Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, memotong kue tart dengan hiasan Candi Borobudur dan Menara Jam Big Ben, yang menjadi lambang persahabatan Indonesia-Inggris di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (19/6). (Foto: Twitter @MoazzamTMalik)
Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, memotong kue tart dengan hiasan Candi Borobudur dan Menara Jam Big Ben, yang menjadi lambang persahabatan Indonesia-Inggris di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (19/6). (Foto: Twitter @MoazzamTMalik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan Ulang Tahun Ratu Inggris ke-93 Ratu Inggris Elizabeth II di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (19/6), menandai momen perpisahan bagi Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik.

Dubes yang menjabat sebagai wakil pemerintah Inggris di Indonesia sejak 2014 itu, akan mengakhiri tugasnya pada Jumat (21/6) besok. "Telah menjadi hak istimewa bagi saya, untuk dapat melayani Ratu dan negara saya di Jakarta," kata Dubes Moazzam dalam sambutan perayaan HUT Ratu Elizabeth II ke-93 di Jakarta, Rabu (19/6).

Baca juga : Warga Jogja dan Kalbar Raih Grand Prize di Jakarta Fair

Selain mengucapkan salam perpisahan, Dubes Moazzam menggarisbawahi capaian hubungan diplomatik antara Indonesia dan Inggris selama 70 tahun, yang juga diperingati pada 2019.

Selama menjadi dubes di Indonesia, alumnus Universitas Oxford itu mengatakan Indonesia dan Inggris telah menandatangani sekitar 40 nota kesepahaman (MoU) di berbagai bidang. Mulai dari ekonomi, industri kreatif, pendidikan, hingga lingkungan hidup.

Baca juga : Sidang Perdana MK Bisa Jadi Momentum Pertemuan Jokowi-Prabowo

"Laporan Kamar Dagang dan Industri Inggris menyebutkan, investasi Inggris di Indonesia telah menumbuhkan lebih dari satu juta lapangan kerja di Indonesia," kata Dubes yang fasih berbahasa Indonesia ini.

Perayaan HUT ke-93 Ratu Elizabeth II di Jakarta, yang juga resepsi perpisahan Dubes Moazzam ini turut dihadiri mantan Wakil Presiden Boediono, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.