Dark/Light Mode

Wow... Kakek 102 Tahun Menang Lomba Lari 100 M

Sabtu, 5 Maret 2022 07:52 WIB
Sawang Janpram semangat berlari meraih kemenangan. (Foto: Twitter/EFEdeportes).
Sawang Janpram semangat berlari meraih kemenangan. (Foto: Twitter/EFEdeportes).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sawang Janpram dikenal sebagai pelari cepat tertua di Asia Tenggara. Atlet lari asal Thailand berusia 102 tahun itu memanen pujian saat bisa berlari sejauh 100 meter dalam waktu 27.08 detik.

Dengan pencapaiannya itu, Sawang berhasil meraih medali emas dalam Thailand Master Athletes Championships, di Provinsi Samut Songkhram, Thailand, pekan lalu. Dia memenangi kategori pelari lansia usia 100-105 tahun.

Baca juga : Shannon Wong, Ngaku 12 Tahun Dianiaya Ortu…

“Berolahraga telah membuat saya kuat dan sehat. Berolahraga juga membantu meningkatkan selera makan saya,” kata Sawang ketika ditanya rahasia umur panjangnya, dilansir Reuters, kemarin.

Putri Sawang, Siripan (70) menceritakan, ayahnya rutin berolahraga jalan kaki setiap hari bersamanya. Sawang juga masih mengerjakan pekerjaan rumah yang sederhana seperti menyapu pekarangan.

Baca juga : Bocah 2 Tahun Belanja Online 2.000 Dolar AS

Jika akan mengikuti kejuaraan, Sawang rutin berlatih dua kali sehari dalam sepekan di sebuah stadion setempat bersama putrinya. Siripan mengatakan, ayahnya selalu berpikir positif sehingga dia punya mental yang kuat dan secara fisik sehat. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.