Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Retno Marsudi Dan Menlu Australia Marise Payne Gelar Dialog Pemimpin Perempuan

Selasa, 8 Maret 2022 23:22 WIB
Menlu RI Retno Marsudi dan Menlu Australi Marise Payne. (Foto DFAT)
Menlu RI Retno Marsudi dan Menlu Australi Marise Payne. (Foto DFAT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Luar Negeri (Menlu RI) Retno Marsudi dan Menteri untuk Perempuan Australia, Marise Payne akan menjadi ketua bersama pada Dialog Pemimpin Perempuan Asia Tenggara yang pertama.

Dialog Pemimpin Wanita Asia Tenggara perdana akan diadakan secara virtual pada 18 Maret 2022.

Baca juga : Al Hidayah Janji Gerakkan Ekonomi UMKM Perempuan

"Bersama sahabatku Menlu RI Retno Marsudi, Australia dan Indonesia akan menjadi tuan rumah bersama Dialog Pemimpin Wanita Asia Tenggara pada 18 Maret 2022. Memberdayakan wanita dalam ekonomi dan menutup kesenjangan gender akan membuat kawasan kita lebih kuat dan lebih tangguh," cuit Payne di Twitter @MarisePayne, Selasa (8/3), sembari mencolek Twitter @Menlu_RI.

Dialog ini akan menyediakan platform bagi para pemimpin perempuan di bidang politik, bisnis, serta masyarakat madani untuk bertukar pandangan dan berbagi ide. Para peserta akan membahas tantangan bersama, pendekatan kebijakan, dan bidang kerja sama dalam kesetaraan gender, serta dampak Covid-19 terhadap perempuan dan anak-anak.

Baca juga : Mayoritas Publik Setuju Indonesia Dipimpin Perempuan

"Kedua Menteri berkomitmen untuk melindungi hak perempuan dan anak-anak serta memastikan mereka memiliki akses penuh pada kesempatan-kesempatan sosial dan ekonomi di seluruh kawasan," pernyataan Kedutaan Besar Australia di Jakarta. 

"Menteri Payne dan Menteri Marsudi memahami dampak kesehatan, sosial, kemanusiaan, dan ekonomi yang signifikan dari krisis Covid-19 di Australia, Indonesia, dan kawasan yang lebih luas. Termasuk dampak yang tidak proporsional terhadap perempuan dan anak perempuan," sambung pernyataan itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.