Dark/Light Mode

Hari Perempuan Internasional, KBRI Kolombo Kampanyekan Kesetaraan Gender

Rabu, 9 Maret 2022 09:01 WIB
Dubes Dewi Gustina Tobing saat berpidato di Peringatan Hari Perempuan Internasional,  Selasa (8/3). (Foto: KBRI Kolombo)
Dubes Dewi Gustina Tobing saat berpidato di Peringatan Hari Perempuan Internasional, Selasa (8/3). (Foto: KBRI Kolombo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kolombo peringati Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret, pada Selasa (8/3).

“Kegiatan dihadiri oleh Presiden Sri Lanka ke-5, Chandrika Bandaranaike Kumaratunga; anggota Parlemen Sri Lanka yang tergabung dalam Women Parliamentarians' Caucus, delapan perempuan yang menjabat Kepala Perwakilan/Duta Besar di Sri Lanka dan undangan lainnya” ungkap Heru Prayitno, Minister Counsellor KBRI Kolombo Heru Prayitno dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/3).

Dubes Dewi Gustina Tobing mengatakan, Hari Perempuan Internasional 2022 yang mengusung tema “Break the Bias” bertujuan membuka ruang solidaritas dan memperkuat niat mengembangkan gerakan memajukan hak-hak perempuan.

Baca juga : PGI Desak DPR Segera Sahkan RUU TPKS

Sebelumnya, Dubes Dewi menggagas kegiatan ini kepada para Duta Besar wanita di Sri Lanka dan mendapat dukungan.

“Gagasan menyelenggarakan kegiatan ini mendapat dukungan Kepala Perwakilan negara-negara lain yang juga perempuan, yaitu Inggris, AS, Belanda, Norwegia, Italia, Turki, Vietnam dan Kepala Perwakilan PBB di Sri Lanka dan Indonesia sebagai penggagas” jelas Dubes Dewi.

Pada kegiatan, Dubes Dewi berkesempatan menyampaikan sambutan mewakili para Duta Besar wanita di Sri Lanka.

Baca juga : Peringati Hari Perempuan Internasional, Kesetaraan Gender Terus Diperjuangkan

 

Perayaaan Hari Perempuan Internasional di KBRI Kolombo. (Foto: Dok. KBRI Kolombo).

 

“Hari Perempuan Internasional menjadi salah satu momen untuk terus mengkampanyekan kesetaraan gender dan hak-hak kaum perempuan” ujar Dubes Dewi.

Baca juga : Kesetaraan Gender Harus Dijadikan Investasi Vital

Lebih lanjut Dubes Dewi mengatakan bahwa dari tahun ke tahun semakin banyak perempuan di negara-negara berkembang, termasuk di Indonesia dan Sri Lanka, yang membuat prestasi luar biasa, baik di bidang ekonomi, politik, kepemimpinan nasional, maupun pengambilan keputusan lainnya.

"Ibu Megawati Sukarnoputri sebagai Presiden kelima Indonesia menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia. Kita semua perlu terus berupaya untuk dapat menginspirasi lebih banyak wanita agar lebih termotivasi untuk berdiri sejajar dengan pria” harap Dubes Dewi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.