Dark/Light Mode

Hari Perempuan Internasional, KBRI Kolombo Kampanyekan Kesetaraan Gender

Rabu, 9 Maret 2022 09:01 WIB
Dubes Dewi Gustina Tobing saat berpidato di Peringatan Hari Perempuan Internasional,  Selasa (8/3). (Foto: KBRI Kolombo)
Dubes Dewi Gustina Tobing saat berpidato di Peringatan Hari Perempuan Internasional, Selasa (8/3). (Foto: KBRI Kolombo)

 Sebelumnya 
Menurutnya bahwa isu pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender menjadi perhatian Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022.

“Indonesia mentargetkan kedua isu utama tersebut termuat dalam deklarasi G20 sehingga lebih dapat menjadi perhatian global” ujar Dubes Dewi.

Baca juga : PGI Desak DPR Segera Sahkan RUU TPKS

"Saat ini banyak hak sosial politik kaum perempuan yang terpenuhi, seperti hak memilih dan dipilih, kesetaraan gender, hak sama atas pekerjaan, kesehatan dan pendidikan, namun masih banyak isu sosial yang memerlukan penanganan," ujar Presiden ke-5 Sri Lanka.

“Presiden ke-5 Sri Lanka selanjutnya menyambut baik dan mendukung rencana Dubes Dewi bersama Kepala Perwakilan perempuan lainnya di Sri Lanka untuk menyusun program kegiatan yang bertujuan membantu meningkatkan kapasitas kaum perempuan di Sri Lanka” kata Heru.

Baca juga : Peringati Hari Perempuan Internasional, Kesetaraan Gender Terus Diperjuangkan

Peringatan Hari Perempuan Internasional dimanfaatkan untuk memamerkan contoh produk-produk buatan Indonesia, seperti permen Kopiko, kopi bubuk, vitamin C, batik tulis dan tenun ikat.

Tamu undangan juga mendapat kesempatan menikmati berbagai kue dan panganan khas Indonesia, seperti dadar gulung, kue sus, bakso ayam dan lainnya.

Baca juga : Kesetaraan Gender Harus Dijadikan Investasi Vital

Para Duta Besar Wanita negara sahabat juga membawa penganan khas negara masing-masing untuk menambah semarak acara ramah tamah. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.