Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Korban Penipuan Binary Option Bakal Laporkan Para Influencer

Rabu, 16 Februari 2022 14:37 WIB
Ilustrasi Binary Option. (Foto: Ist)
Ilustrasi Binary Option. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polri masih mengusut dugaan penipuan binary option. Sementara para korban, berencana melaporkan influencer lainnya ke Bareskrim Polri.

Salah satu korban, AZ, mengatakan ada beberapa nama influencer yang akan dilaporkan. Mereka merasa tertipu lantaran para influencer sering kali memamerkan hartanya dengan mengaku didapat dari hasil trading.

Menurut AZ, para influencer juga beberapa kali mengatakan bahwa Binomo itu legal. Mereka mengklaim sudah banyak orang yang untung dan kaya dari Binomo.

Baca juga : Tokoh Perempuan Cirebon Bakal Ramaikan Pilwalkot

"Sekarang, Polri sudah menyatakan bahwa binary option adalah judi. Tidak ada satu orang pun yang berhasil kaya setelah bermain binary option. Karena tidak ada satupun yang menang, bahkan tidak ada satu pun yang berhasil withdraw," kata AZ, Rabu (16/2).

Polisi diminta mengusut nama-nama seluruh influencer yang terlibat. Jangan hanya satu nama saja, yaitu terlapor inisial IK. Sebab, selain IK, masih ada beberapa nama lagi yang diduga terlibat.

AZ mengatakan di dalam grup telegram, para korban berkoordinasi dan terprovokasi atas ulah para influencer. Mereka juga menyebutkan, para afiliator bukan hanya IK saja. Sejumlah nama-nama influencer juga dibahas.

Baca juga : Sangat Merugikan, Buruh Bakal Gugat Aturan JHT Baru

Pertama, ada nama influencer inisial DS. Dia juga merupakan nama yang paling sering menjadi sorotan selain IK. Dia juga merupakan afiliator binary option yang sering pamer kekayaan di media sosial.

Kemudian, ada nama Kapten VR. Influencer ini disebut-sebut di Grup Telegram sebagai afiliator salah satu platform binary option.

Selain itu, beberapa nama influencer yang pernah mempromosikan Binomo di video channel mereka adalah BPP. Bahkan, dia menyebutnya dengan kata-kata saham. Nama influencer lain yang juga disebut adalah DA.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.