Dark/Light Mode

Wanita Hamil Yang Selamat Dalam Ledakan RS Bersalin Di Mariupol, Kini Telah Melahirkan

Sabtu, 12 Maret 2022 18:24 WIB
Wanita Hamil Yang Selamat Dalam Ledakan RS Bersalin Di Mariupol, Kini Telah Melahirkan

RM.id  Rakyat Merdeka - Mariana Vishegirskaya, wanita hamil yang berhasil selamat dari ledakan di rumah sakit bersalin di Mariupol pada Rabu (9/3) lalu, kini telah melahirkan seorang bayi perempuan.

Dia bersalin di rumah sakit lain, pada Kamis (10/3).

"Dari obrolan kami pada Jumat (11/3), kondisi Marianna sehat. Anaknya telah diberi nama Veronica," ungkap sang tante, Tatiana Liubchenko kepada CNN.

"Marianna melahirkan pada Jumat (11/3) pukul 10.30 malam, dalam kondisi mati lampu. Anaknya lahir sehat, dengan bobot 3 kg," imbuhnya.

Baca juga : Jalani Cuti Jelang Bebas, Angelina Sondakh: Terima Kasih Allah Telah Menampar Saya

Liubchenko mengaku sangat mengkhawatirkan situasi dan kondisi Kota Mariupol yang kini terkepung.

“Kami mendapat informasi air dan makanan orang-orang di sana sudah habis. Kami sangat khawatir. Koridor hijau tidak dibuka. Rusia tidak mengizinkan, Makanan tidak datang. Kondisi di sana sangat dingin," tuturnya.

Korban Disinformasi

Duta Besar Ukraina untuk PBB Sergiy Kyslytsya, yang menunjukkan foto Vishegirskaya dan putrinya yang baru lahir selama pidato di PBB, mengecam kebohongan Rusia terhadap Vishegirskaya setelah serangan bom di rumah sakit bersalin di Mariupol, Rabu (9/3).

Baca juga : Ekosistem Investasi Berbasis Daring Belum Protektif

Dia menjadi subyek kampanye disinformasi Rusia setelah pengeboman.

Melalui Twitter, Kedutaan Rusia di Inggris mencuit bahwa Vishegirskaya adalah seorang aktris dan serangan itu telah direkayasa.

Namun, tim disinformasi BBC menemukan bukti yang bertentangan dengan klaim tidak berdasar. Termasuk, entah bagaimana, ada beberapa wanita yang difoto di tempat kejadian.

Twitter kemudian menghapus tweet kedutaan Rusia, mengatakan mereka melanggar aturan terkait penyangkalan tindak kekerasan. 

Baca juga : Dulu Pangeran Cendana, Kini Pangeran Merana

Informasi lain yang juga keliru adalah kabar Vishegirskaya tidak hamil. Namun, info ini dipatahkan oleh pernyataan sang blogger kecantikan, yang mengungkap dirinya hamil melalui akun Instagram pada Januari 2022. Beberapa minggu sebelum invasi Rusia ke Ukraina. 

Dengan foto yang memamerkan perut buncitnya, Vishegirskaya bertanya kepada netizen, apakah dia akan memiliki anak perempuan atau laki-laki. Sementara tangan kanannya memegang jumper warna biru pupus, dan tangan kirinya memegang topi bayi warna pink. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.