Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Ridwan Hassan Ramaikan AgriteQ & EnviroteQ 2022 Dengan Produk Indonesia

Senin, 14 Maret 2022 08:08 WIB
Duta Besar Indonesia Untuk Qatar Ridwan Hassan. (Foto: Dok. Kemlu)
Duta Besar Indonesia Untuk Qatar Ridwan Hassan. (Foto: Dok. Kemlu)

 Sebelumnya 
Ridwan menyampaikan, partisipasi para pelaku usaha indonesia pada pameran AgriteQ dan EnviroteQ 2022 diharapkan memperkuat kehadiran produk-produk Indonesia di Qatar, sehingga makin dikenal dan diterima pasar Qatar.

Partisipasi tersebut juga diharapkan semakin membuka kesempatan dan peluang kerja sama bisnis bagi pelaku usaha indonesia melalui interaksi langsung dengan mitranya di Qatar.

Baca juga : Dubes Ukraina Hamianin Minta Dukungan Indonesia Stop Invasi Rusia

Ridwan juga menyampaikan, sektor pertanian adalah sektor yang sangat penting di Qatar, karena terkait dengan ketahanan pangan yang menjadi salah satu program prioritas yang terus dikembangkan di negara itu.

Dengan pengalaman pernah diblokade oleh negara tetangganya selama sekitar tiga tahun, jelasnya, Qatar perlahan membangun pertaniannya untuk memenuhi kebutuhan dalam negerinya. Selain untuk memberi kesempatan lebih banyak sumber pasokan kebutuhan pangan.

Baca juga : Depo Bangunan Resmikan Gerai ke Sebelas di Pondok Gede

Terkait kondisi itu, Ridwan menilai, produk pertanian Indonesia seperti hortikultura, rempah-rempah, produk unggas maupun perikanan serta produk makanan dan minuman pada umumnya masih berkesempatan luas untuk dapat masuk ke pasar Qatar.

Ridwan menambahkan, memasuki pasar Qatar adalah pilihan strategis. Karena dengan infrastruktur perhubungan udara dan lautnya yang sangat baik, Qatar menjadi pusat kegiatan (hub) bagi perlintasan orang dan barang, tak hanya di kawasan Timur Tengah, tapi juga dunia.

Baca juga : Dubes Australia: Bangga Dukung Presidensi G20 Indonesia

Pameran AgriteQ dan EnviroteQ 2022 dibuka Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri Qatar, Sheikh Khalid bin Khalifa bin Abdulaziz Al Thani pada 10 Maret, dan akan berlangsung hingga 14 Maret di Doha Exhibiton and Convention Center (DECC). [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.