Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Jelang Tanding Di Asia Beregu 2022, Ini Harapan Para Atlet Bulutangkis Indonesia

Kamis, 10 Februari 2022 17:54 WIB
Pemain ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: Istimewa)
Pemain ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain tim bulutangkis Indonesia mengaku tegang menyambut laga debut pada ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022.

Kendati begitu, anggota Skuad Garuda Muda ini optimistis untuk tampil maksimal dan menyumbangkan angka. Dari 20 pemain putra-putri yang dikirim berlaga ke Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, yang akan digelar15-20 Februari 2022.

Baca juga : Sah! Ajang MotoGP di Mandalika Disebut Pertamina Grand Prix of Indonesia

Sebagian besar pemain yang baru pertama kali bertarung di kejuaraan beregu senior. Hanya beberapa yang pernah tampil di ajang beregu seperti Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando, Gregoria Mariska Tunjung, dan Putri Kusuma Wardani pada Piala Thomas dan Uber 2020 di Denmark.

Kini, sejumlah nama-nama baru akan siap menjalani laga debut alias tampil perdana memperkuat tim Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia. Mereka pun menyambut dengan bangga dan penuh optimisme.

Baca juga : Jelang Laga Asia Beregu 2022, Atlet Jalani Karantina Dengan Nonton Drakor Hingga Baca Buku

"Saya sangat senang dan bangga mendapat kesempatan ikut serta dalam pertandingan beregu ini. Hal ini bisa menjadi pengalaman baru dan menjadi pembelajaran baru untuk ke depannya nanti," ujar pemain ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri di Selangor, Kamis (10/2).

"Saya pun sangat bangga karena bisa terpilih masuk tim BATC. Saya ingin tampil maksimal dan memberi hasil terbaik dan semoga setiap diturunkan bisa menyumbang poin buat tim," ucap Bagas Maulana, partner Fikri.

Baca juga : Tim Putra Indonesia Masuk Grup A

Yonathan Ramlie, pemain tunggal putra, juga mengaku senang. Cuma, terus terang dirinya merasa tegang dan takut karena ini adalah untuk kali pertama dirinya tampil di ajang beregu senior.

"Ada perasaan takut juga karena ini pertama kali saya masuk tim BATC. Tetapi saya cukup yakin karena merasa persiapannya sudah cukup bagus. Walau dikarantina juga tetap ada program latihan dari pelatih," ujar Yonathan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.