Dark/Light Mode

Dubes Turki Gembira Ada Hagia Sophia Dakwah Center Di UIN Jakarta

Sabtu, 19 Maret 2022 07:30 WIB
Dubes Askin Asan (tengah) usai meresmikan Hagia Sophia
Dakwah Center bersama Amany Lubis (kanan) dan Cemal Sahin, Rabu (16/3).
Dubes Askin Asan (tengah) usai meresmikan Hagia Sophia Dakwah Center bersama Amany Lubis (kanan) dan Cemal Sahin, Rabu (16/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Turki untuk Indonesia Askin Asan ikut meresmikan Hagia Sophia Dakwah Center di Universitas Islam Negeri/ UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Rabu (16/3). Pusat Studi Turki dan Peradaban Islam tersebut didirikan berkat kerja sama dengan Lembaga Turki Hayrat Foundation.

Peresmian ini dihadiri Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Amany Lubis, Presiden Hayrat Foundation Indonesia Cemal Sahin, Rektor Universitas Darussalam Gontor Hamid Fahmy Zarkasyi, dan para pimpinan kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Baca juga : Dubes Australia Penny Williams Jajaki Kerja Sama Banyak Sektor Ke Jawa Tengah

Dalam postingan di akun Twitter-nya, Dubes Asan menyampaikan rasa gembiranya atas berdirinya Hagia Sophia Dakwah Center. Menurutnya, kehadiran Pusat Studi itu menandakan adanya hubungan baik antar kedua negara.

“Hagia Sophia menjadi ruh sejarah bukan hanya di Turki, namun juga di Indonesia. Semoga fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara baik,” harap Dubes Asan.

Baca juga : Para Tokoh Adat Minta Utamakan Pengembangan SDM Di Kalimantan

“Kami harap fasilitas ini juga bisa menciptakan jembatan persahabatan kedua negara antara para mahasiswa dan akademisi,” ujarnya.

Peresmian itu sekaligus menjadi tanda serah terima hibah sarana pendidikan dari Hayrat Foundation kepada kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Berupa tujuh unit ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.