Dark/Light Mode

Omicron Diprediksi Reda Bulan Ini, Kang Emil Happy

Senin, 14 Februari 2022 17:24 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: ist)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakin kasus virus Covid-19 varian Omicron di Jawa Barat akan segera menurun selama dua pekan ke depan.

“Insya Allah, dalam prediksi kami dua minggu  ke depan, kasus Covid-19 sudah mulai turun dan hidup bisa lebih normal,” kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil saat meresmikan Groundbreaking Underpass Dewi Sartika-Depok, Senin (14/2). 

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Berdirinya Universitas Internasional Papua

Dia juga berpesan kepada warga agar lebih mengetatkan protokol kesehatan dan menjauhi kerumunan agar mempercepat penurunan Corona. “Yang terpenting Prokes dijaga, dan mobilitas dikurang,” jelas mantan Wali Kota Bandung itu. 

Sebelumnya, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi membenarkan kasus Covid-19 akan semakin melandai menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini. “Insya Allah,” sebutnya, Rabu (9/2) lalu. 

Baca juga : Omicron Pukul Orang Miskin

Nadia mengatakan, hal ini sejalan dengan pola gelombang kasus Omicron di berbagai negara di dunia. Rata-rata mencapai puncak kasus adalah 35-42 hari dari kasus pertama terdeteksi. "Kalau kita lihat puncak awal Maret dan nanti kasus turun cepat. Kan polanya Omicron begitu,” tuturnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.