Dark/Light Mode

Pebalap Sepeda Putri Nomor ITT Jadi Juara Di Asia, Dubes Fadjroel Rachman Ucapkan Selamat

Selasa, 29 Maret 2022 05:35 WIB
Ayustina Delia Priatna, peraih medali perak di nomor ITT (kedua kiri) foto bareng bersama para pemenang dan ofisial Kejuaraan Asian Road and Para Cycling Championship, yang diselenggarakan di Kota Dushanbe Tajikistan pada tanggal 25-29 Maret 2022. (Foto: KBRI
Ayustina Delia Priatna, peraih medali perak di nomor ITT (kedua kiri) foto bareng bersama para pemenang dan ofisial Kejuaraan Asian Road and Para Cycling Championship, yang diselenggarakan di Kota Dushanbe Tajikistan pada tanggal 25-29 Maret 2022. (Foto: KBRI

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Kazakhstan dan Republik Tajikistan, Dr. Mochamad Fadjroel Rachman menggelar video conference di KBRI Nur-Sultan pada Senin (28/3). Dengan Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), serta atlet dan pelatih yang sedang mengikuti kejuaraan Asian Road and Para Cycling Championship, yang diselenggarakan di Kota Dushanbe Tajikistan pada tanggal 25-29 Maret 2022.

Dubes Fadjroel mengucapkan selamat kepada para atlet, termasuk kepada Ayustina Delia Priatna yang mendapatkan medali perak.

 

Ayustina Delia Priatna, pebalap putri nomor ITT yang berhasil meraih medali perak di Kejuaraan Asian Road and Para Cycling Championship, Dushanbe Tajikistan, 25-29 Maret 2022. (Foto: KBRI-Nur Sultan)

 

Baca juga : GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo Jadi Mangkunogoro X, Jokowi Ucapkan Selamat

Ini merupakan sejarah untuk Balap Sepeda Indonesia, karena baru kali ini pembalap putri nomor ITT (Individual Time Trial) menjadi juara di Asia.

Pada kesempatan yang sama, Fadjroel yang juga Juru Bicara Presiden tahun 2019-2021, juga menyampaikan bahwa prestasi yang diraih Tim PB ISSI di Tajikistan, merupakan hasil kerja keras yang dilakukan secara sistematis.

Dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021, Presiden Jokowi menyebut, prestasi tidak muncul begitu saja.

Prestasi dihasilkan oleh sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir, yang sistematis dan berkelanjutan.

Baca juga : Tim Bulutangkis Putri Sabet Gelar Juara Asia, Jokowi Ucapkan Selamat

"Kita harus fokus bekerja mencetak talenta-talenta hebat di bidang olahraga, agar semakin banyak atlet unggul berprestasi," ujar Dubes Fadjroel dalam keterangannya, Senin (28/3).

Tak hanya itu. Fadjroel juga mengingatkan pentingnya olahraga, karena bisa menjadi bagian dari agenda diplomasi.

Hubungan antar negara bisa diperkuat melalui diplomasi olahraga.

Di akhir acara, Dubes Fadjroel menyampaikan salam kepada Ketua Umum PB ISSI yang juga Kapolri saat ini, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, beserta seluruh pengurus dan atlet. Juga ucapan selamat kepada tim ISSI.

Baca juga : Indonesia Jadi Ketua G20, Dubes Jepang Ngasih Selamat

“Selamat untuk tim Indonesia. ISSI, semoga selalu menang, menang, menang," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.