Dark/Light Mode

Dubes Heri Akhmadi Promosikan Bali Lewat Demo Masak Kuliner

Selasa, 29 Maret 2022 08:02 WIB
Dubes Heri Akhmadi memberi sambutan sebelum memulai demo masak, Sabtu (26/3). (Foto: KBRI Tokyo)
Dubes Heri Akhmadi memberi sambutan sebelum memulai demo masak, Sabtu (26/3). (Foto: KBRI Tokyo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Tokyo mempromosikan budaya dan kuliner Bali melalui demo masak sambal matah. ini dikemas dalam gelaran Indonesia Day: Wonderful Travel, Culture and Culinary Experience di Wisma Duta, Tokyo, Sabtu (26/3).

Duta Besar Indonesia untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi mengatakan, kegiatan itu bertujuan mempromosikan Bali kepada publik Jepang melalui kuliner, budaya dan juga informasi pariwisata.setelah dua tahun lebih tidur karena pandemi, jelasnya, dunia pariwisata kembali menggeliat, termasuk Indonesia, khususnya Bali.

Baca juga : Dubes Inggris Owen Jenkins Luncurkan Buku Panduan Wisata Ayo Ke UK!

Saat ini, kata Heri, Garuda Indonesia sudah mulai terbang dari Tokyo menuju Denpasar. Turis Jepang dapat masuk ke Bali dengan Visa Kunjungan saat Kedatangan (Visa on Arrival/VoA) tanpa karantina.

“Karenanya, acara ini tepat untuk lebih memperkuat citra Bali sebagai destinasi wisata fa-vorit warga Jepang,” ujar Dubes Heri saat membuka acara.

Baca juga : Dubes Heri Buka Peluang Baru Kerja Sama Sepak Bola Indonesia -Jepang

Kegiatan ini juga dapat disaksikan secara virtual oleh sejumlah warga Indonesia yang berada di sejumlah kota di Negeri sakura.

Sementara para tamu yang hadir langsung, terdiri dari sejumlah pemilik dan juru masak restoran Indonesia di Jepang, mitra pengusaha kuliner serta media.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.