Dark/Light Mode

Dubes Heri Akhmadi Promosikan Bali Lewat Demo Masak Kuliner

Selasa, 29 Maret 2022 08:02 WIB
Dubes Heri Akhmadi memberi sambutan sebelum memulai demo masak, Sabtu (26/3). (Foto: KBRI Tokyo)
Dubes Heri Akhmadi memberi sambutan sebelum memulai demo masak, Sabtu (26/3). (Foto: KBRI Tokyo)

 Sebelumnya 
Selain menampilkan demonstrasi kuliner dan seni budaya Bali, kegiatan itu juga mengha-dirkan stan khusus garuda Indonesia, yang mempromosikan paket wisata ke Bali.

Para tamu undangan menyaksikan demonstrasi memasak sambal matah dan penyajian kuliner Bali yang dilakukan oleh pemilik Restoran Bulan Bali, Wiwik Setiawati.

Baca juga : Dubes Inggris Owen Jenkins Luncurkan Buku Panduan Wisata Ayo Ke UK!

"Sambal matah sengaja kami pilih, karena mudah dipadukan dengan aneka menu seperti ayam, ikan dan sayuran. Sambal khas Bali ini juga mudah dipraktekkan, karena bahan bakunya mudah didapat,” terang Wiwik.

Selain belajar memasak sam-bal matah, para tamu undangan menikmati alunan Rindik dan tari Bali dari Sanggar Sekar Djepun pimpinan Putu Gede Setiawan.

Baca juga : Dubes Heri Buka Peluang Baru Kerja Sama Sepak Bola Indonesia -Jepang

Kegiatan ditutup dengan makan siang bersama menikmati aneka kuliner Bali, seperti ayam betutu, sate lilit ayam dan ikan, ikan sambal matah, lawar, urap dan menu lainnya.

“Sambal matah dari Bali mu-dah dibuat. Agak pedas, tapi enak sekali,” ujar Ayu Sakamoto, warga Jepang pegiat media sosial. Dia juga memuji sajian aneka masakan lainnya, yang menurutnya sangat lezat.

Baca juga : Mesin Cuci AQUA Japan, Berikan Solusi Mencuci Bersih Tanpa Merusak Kain

KBRi Tokyo dalam kegiatan ini juga mempromosikan Indonesia Spice Up the World, yang merupakan program untuk memperkuat kontribusi dan nilai tambah subsektor kuliner bagi perekonomian nasional.gelaran Indonesia Day di Wisma Duta dilaksanakan secara luring terbatas dan daring, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.