Dark/Light Mode

Semarak Festival Nowruz Di Perpusnas, Iran-Indonesia Makin Erat

Kamis, 31 Maret 2022 14:33 WIB
Duta Besar Iran Mohammad Azad (tengah) menghadiri Iran Nowruz Festival 2022 di lantai 4 Gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. (Foto Paul Yoanda/RM)
Duta Besar Iran Mohammad Azad (tengah) menghadiri Iran Nowruz Festival 2022 di lantai 4 Gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. (Foto Paul Yoanda/RM)

 Sebelumnya 
Azad menambahkan, Nowruz tidak hanya milik Iran, tapi dunia. Sebagai informasi, Nowruz sudah terdaftar sebagai salah satu Warisan Dunia oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) pada 2009. Nowruz adalah ritual kuno yang dirayakan selama ribuan tahun di dataran tinggi Iran.

Baca juga : Orleans Masters, 3 Ganda Campuran Indonesia Melaju Babak 16 besar

Azad berharap, perayaan Nowruz tahun ini dapat memperlihatkan persatuan, menyuarakan semangat  perdamaian. Serta untuk kerja sama lebih lanjut untuk kebaikan umat manusia.

Baca juga : Dikawal KADIN, Jepang Perluas Bisnis Ke Indonesia

"Saya juga berharap festival ini juga bisa mempererat hubungan Iran dan Indonesia," katanya.

Baca juga : Parah, Timnas U-19 Indonesia Dibantai Korsel 7-0

Pada kesempatan yang sama, Konselor Budaya Kedubes Iran di Jakarta Mohammad Reza Ebrahimi menambahkan, perayaan Nowruz di Jakarta memuat serangkaian kegiatan. Seperti pameran karpet dan kerajinan tangan hingga 1 April 2022. Sedangkan pemutaran film-film Iran diselenggarakan pada 28-30 Maret 2022, pukul 13.00 WIB di Ruang Teater lantai 2 Perpustakaan Nasional. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.