Dark/Light Mode

Orleans Masters, 3 Ganda Campuran Indonesia Melaju Babak 16 besar

Rabu, 30 Maret 2022 18:25 WIB
Ganda campuran asal Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: Dok. PP PBSI)
Ganda campuran asal Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: Dok. PP PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga ganda campuran Indonesia memulai turnamen bulutangkis Orleans Masters 2022  cukup baik. Tiket 16 besar sudah diraihnya. Mereka adalah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami sama-sama meraih kemenangan perdana.

Zacha/Bela yang sukses menaklukkan pasangan senior-junior Malaysia, Chan Peng Soon/Toh Ee Wei dengan skor 22-20, 18-21, 21-18. Diikuti Rehan/Lisa yang menang atas Mikel Mikkelsen/Rikke Søby asal Denmark dua gim langsung, 21-19, 21-11.

Terakhir Akbar/Gischa juga berhasil menghentikan perlawanan wakil Kanada, Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu, 21-15, 21-14.Mereka bertanding di Palais des Sports, Prancis, Rabu (30/3).

Zacha/Bela langsung menemui jalan terjal. Lawannya Chan Peng Soon adalah pebulutangkis sarat pengalaman walau sekarang dia dipasangkan bersama juniornya, Toh Ee Wei.

Baca juga : Singkirkan Wakil India, Christian Amankan Tiket Babak Utama

"Puji Tuhan, kami bisa diberikan kemenangan dan kelancaran hari ini. Selain itu, kita juga bisa main tanpa beban," ujar Zacha.

"Pada gim pertama dan kedua sebenarnya tidak ada bedanya, kita sudah unggul juga tapi malah hilang fokus di akhir gim kedua," lanjut Zacha.

Di gim ketiga, pasangan ini tidak memulai dengan baik. Mereka langsung tertinggal 4-8. Beruntung pelan-pelan Zacha/Bela mampu memperpendek jarak, sebelum akhirnya membalikkan keadaan dan menang.

"Tertinggal di gim ketiga, kita coba mengeluarkan semua kemampuan yang kita bisa dan coba untuk keluar dari tekanan," ujar Zacha.

Baca juga : Gus Muhaimin: Konstitusi, Modal Kuat Indonesia Sejahtera

"Di babak 16 besar, Zacha/Bela akan bertemu pasanganAnton Kaisti (Finlandia)/Alzbeta Basova (Republik Ceko).

Berbeda dengan Zacha/Bela yang harus bermain tiga gim, Rehan/Lisa mampu menang dua gim langsung. Walau menang relatif mudah, Rehan/Lisa belum puas dengan penampilannya hari ini.

"Hari ini kita masih adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Shuttlecock-nya berbeda dengan di Swiss kemarin, lebih kencang," ujar Rehan.

Rehan/Lisa memang baru saja bertemu wakil Denmark tersebut di Swiss Terbuka minggu lalu. Tepatnya di babak 16 besar. Saat itu, Rehan/Lisa juga menang 21-15, 15-21, 21-16.

Baca juga : Printer Canon Raih Penghargaan Indonesia WOW Brand 2022

Disinggung soal target, Rehan/Lisa membidik gelar juara di ajang berlevel Super 100 ini. "Target pasti mau juara, tapi saya fokus dulu satu demi satu, maksimal di setiap pertandingan," jelas Rehan.

"Tahun ini saya dan Lisa ingin membuktikan kalau kita bisa bersaing juga. Mau banyak sumbang gelar," pungkas Rehan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.