Dark/Light Mode

Sandi: Festival Kuliner UMKM Di Sirkuit Mandalika Buka Lapangan Kerja

Sabtu, 19 Maret 2022 11:09 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) saat meninjau Festival Jajanan Bango dan lokasi Food Truck Goes to Mandalika 2022 di Pantai Kuta Mandalika, Jumat (18/3). (Foto: Dok. Kemenparekfraf)
Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) saat meninjau Festival Jajanan Bango dan lokasi Food Truck Goes to Mandalika 2022 di Pantai Kuta Mandalika, Jumat (18/3). (Foto: Dok. Kemenparekfraf)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menyatakan festival kuliner di sekitar wilayah Sirkuit Pertamina Mandalika yang diikuti usaha mikro kecil menengah (UMKM), menjadi pemantik bangkitnya perekonomian dan membuka lapangan kerja.

Hal itu disampaikan Sandi, usai meninjau Sirkuit Mandalika serta Media Center Indonesia MotoGP Mandalika 2022, kemudian ia mampir ke area Festival Jajanan Bango dan lokasi Food Truck Goes to Mandalika 2022 di Pantai Kuta Mandalika, Jumat (18/3).

Sandi sangat mengapresiasi festival yang diikuti oleh berbagai UMKM kuliner dari Lombok dan berbagai daerah dari seluruh Indonesia itu.

Baca juga : Pamerkan Kain Tenun di Festival MotoGP Mandalika, Deputi Kemenko Marves Ini Puji Istri Mantan Panglima TNI

 "Itu adalah bentuk gerak bersama membawa berkah, MotoGP membawa berkah," ujar Sandi.

Menurutnya, kegiatan itu menjadi peluang bagi para pelaku UMKM kuliner untuk menghadirkan produk-produk kuliner yang berkualitas.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan kekayaan kuliner autentik nusantara yang menjadi bukti ragam kekayaan bangsa Indonesia yang patut dibanggakan dan dirayakan bersama warga dunia. Sekaligus salah satu tulang punggung perekonomian kreatif Indonesia.

Baca juga : Pembalap MotoGP Serbu Konter Pulsa

Sandi menilai kehadiran 10 food truck yang ikut serta dalam Food Truck Goes to Mandalika 2022 itu, menjadi terobosan bagi para pelaku kuliner untuk memasarkan dan mempromosikan produk-produk kreasinya ke pasaran.

Food truck itu, menurut Sandi adalah terobosan karena kita pernah diberikan masukan bahwa semakin meningkat tajam kunjungan wisatawan yang hadir perlu ada peningkatan layanan dari segi food and beverage.

"Mudah-mudahan gerak cepat kita ini memperluas peluang usaha dan lapangan kerja, food truck ini adalah tatanan ekonomi baru dan mereka mobile bisa bergerak ke mana saja sesuai dengan event," ujar Sandi. [SRI

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.