Dark/Light Mode

Dubes China Lu Kang Bahas G20 Hingga Peluang Investasi Di Luar Jawa

Kamis, 14 April 2022 07:05 WIB
Menko Airlangga Hartarto (kiri) menerima kunjungan Dubes Lu Kang di Kantor Kemenko Perekonomian Jakarta, Selasa (12/4). (Foto Ist)
Menko Airlangga Hartarto (kiri) menerima kunjungan Dubes Lu Kang di Kantor Kemenko Perekonomian Jakarta, Selasa (12/4). (Foto Ist)

 Sebelumnya 
Untuk isu G20, Lu mengaku khawatir, pembahasan isu geopolitik dalam acara G20 menjadi lebih dominan. Berupaya meredam kekhawatiran itu, Airlangga mengatakan, pembahasan tersebut bisa dilakukan secara terpisah. Ditegaskannya, Indonesia tidak berencana mengeluarkan keanggotaan satu negara pun karena dalam forum G20 tidak ada aturan seperti halnya pada forum-forum yang lain.

Baca juga : Cuti Bersama Lebaran 2022, Peluang Bangkitkan Ekonomi Daerah

“Saya berharap Presidensi G20 Indonesia berjalan lancar dan hubungan kemitraan Indonesia dengan China dapat semakin kuat,” harap Lu.

Baca juga : Dubes Lu Kang Happy Komunikasi Elite China-RI Tetap Hangat

Ia juga menyatakan kesiapan Pemerintah China dalam mendukung Indonesia dalam KTT G20. “Kami selalu mendukung Indonesia yang berusaha bersikap netral, namun tetap mencari solusi atas beragam masalah,” pungkasnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.