Dark/Light Mode

Dubes Polandia Pengen Bikin Konser Chopin Di Pulau Dewata

Jumat, 28 Juni 2019 04:32 WIB
Dubes Beata Stoczynska (kedua kiri) dihadiahi souvenir oleh Wakil 
Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, kemarin. (Foto : Dok Kedutaan Besar Polandia).
Dubes Beata Stoczynska (kedua kiri) dihadiahi souvenir oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, kemarin. (Foto : Dok Kedutaan Besar Polandia).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengingat besarnya minat turis Polandia yang plesiran ke Bali, Duta Besar Beata Stoczynska berencana mengadakan konser Chopin.

“Saya ingin mengadakan konser persahabatan di Bali. Bali dipilih karena memiliki kedekatan dengan turis Polandia,” ujar Dubes Stoczynska saat bertemu Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau akrab disapa Co Ace di Denpasar, Rabu (26/6).

Setidaknya ada lebih dari 3.000 turis Polandia yang mendatangi Bali. “Bali jadi favorit karena kaya dengan budaya, kuliner dan masyarakatnya yang terbuka,” ujar Dubes Stoczynska.

Baca juga : Dubes Portugal Nikmati Lengangnya Jakarta di Hari Lebaran

Tujuan dari konser ini menurutnya juga untuk mengenalkan budaya Polandia kepada masyarakat Bali juga untuk mempererat hubungan Bali dan Polandia.

Chopin atau Frederic Chopin adalah komposer piano tersohor asal Polandia. Karya seni komposer kelahiran 1810 ini tidak lekang dimakan waktu. “Kami ingin konser diadakan dengan menggunakan event organiser lokal. Pemain pianonya juga tidak hanya dari Polandia, tapi juga dari Indonesia,” ujar sang dubes menyampaikan rencananya.

Dia berharap bisa melaksanakan konser Chopin pada 7 Desember ini. “Acaranya usai Bali Democracy Forum yang dilaksanakan 5 dan 6 Desember. Semoga lancar,” harapnya.

Baca juga : PLN Tanggapi Soal Pembangkit Batubara Bikin Polusi Di Jakarta

Selain ingin mengadakan konser, Dubes Stoczynska juga menyampaikan niat melakukan kerja sama di sektor pariwisata dan budaya dengan Bali. Wargub Cok Ace sangat mengapresasi rencana tersebut. Menurutnya ini akan memberikan dampak yang sangat positif untuk Pariwisata Bali.

“Banyak even-even internasional digelar di Bali, akan semakin melambungkan nama pulau ini di kancah internasional,” jelasnya. Sehingga ia mengaku pihaknya siap membantu acara yang digagas Dubes Stoczynska.

Cok Ace juga menyampaikan keinginannya untuk mendapatkan beasiswa untuk pelajar Bali. “Apalagi Polandia sangat terkenal dengan pendidikan musiknya. Saya rasa pelajar Bali banyak yanh tertarik belajar seni dan budaya ke Polandia,” ujar Cok Ace. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.