Dark/Light Mode

Paviliun Indonesia Semarakkan Vietnam Expo 2022

Senin, 18 April 2022 18:57 WIB
Dubes RI untuk Vietnam, Denny Abdi (ketiga kanan) dan staf KBRI Hanoi berpose di depan Paviliun Indonesia dalam Vietnam Expo 2022, 15 April 2022. (Foto KBRI Hanoi)
Dubes RI untuk Vietnam, Denny Abdi (ketiga kanan) dan staf KBRI Hanoi berpose di depan Paviliun Indonesia dalam Vietnam Expo 2022, 15 April 2022. (Foto KBRI Hanoi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Vietnam Expo ke-31 sukses digelar pada 13-16 April 2022 di Hanoi, Vietnam. Acara yang dibuka  Menteri Perdagangan dan Industri Vietnam,  Nguyen Hong Dien menghadirkan 410 perusahaan multinasional dan 380 display booths dari 15 negara.

Bagi Indonesia, pameran ini merupakan peluang untuk meningkatkan akses pasar produk dan jasa di Vietnam. Pada Vietnam Expo 2022, Paviliun Indonesia menampilkan berbagai produk dan jasa dari 12 perusahaan Indonesia. Seperti properti, material konstruksi, pakan ternak, pendidikan, farmasi, baterai kering dan hibrida serta makanan dan minuman.

Baca juga : Indonesia Kecam Serangan Israel Di Masjid Al Aqsa

Bagi perusahaan yang sudah cukup lama hadir di Vietnam seperti Citra Westlake City Development Co., Ltd; Thang Long Cement Joint Stock Company – Semen Indonesia Group; Japfa Comfeed Vietnam Co., Ltd, kegiatan ini untuk semakin memantapkan kehadiran mereka di Vietnam.

Bagi sejumlah perusahaan Indonesia lainnya, pameran ini merupakan ajang untuk memperkenalkan produk-produk yang relatif baru, dan menambah jaringan distribusi.

Baca juga : Menlu Kanada Melanie Joly Kunjungi Indonesia Dan Vietnam Pekan Ini

Tak kalah uniknya adalah kehadiran sekolah khusus penerbang yang berhasil meraup perhatian pengunjung selama berlangsungnya Expo. Pertumbuhan sektor penerbangan Vietnam diprediksi tertinggi di kawasan Asia Tenggara.

“Vietnam Expo 2022 merupakan yang pertama diselenggarakan secara fisik, setelah dua tahun berlangsung secara daring akibat pandemi Covid-19,” jelas Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Vietnam, Denny Abdi, Jumat (15/4).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.