Dark/Light Mode

Dubes China Kagumi Pertunjukan International Chinese Language Day Di Al Azhar

Jumat, 22 April 2022 07:30 WIB
Dubes Lu Kang (barisan tengah ketiga kiri) bersama para mahasiswa dan staf Universitas Al Azhar Indonesia, Jakara, dalam acara International Chinese Language Day, Rabu (20/4).
Dubes Lu Kang (barisan tengah ketiga kiri) bersama para mahasiswa dan staf Universitas Al Azhar Indonesia, Jakara, dalam acara International Chinese Language Day, Rabu (20/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebudayaan China bukanlah hal yang asing bagi masyarakat Indonesia. Berbagai perayaan budaya Negeri Tirai Bambu bisa kita lihat di berbagai wilayah di Tanah Air. Kedekatan ini membuat Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang memuji persahabatan kedua negara.

“Persahabatan Indonesia dengan China sangat lekat. Kita sudah mengenal sejak ratusan bahkan ribuan tahun lalu,” ujar Dubes Lu saat mengunjungi Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Jakarta, Rabu (20/4).

Baca juga : Indonesia Kecam Serangan Israel Di Masjid Al Aqsa

Kunjungan perdananya ini untuk menghadiri acara peringatan International Chinese Language Day 2022 yang diselenggarakan Pusat Bahasa Mandarin di Universitas Al Azhar Indonesia.

“Senang sekali bisa ikut berkumpul dan menyaksikan suasana budaya yang dipertunjukkan para akademisi di sini,” pujinya.

Baca juga : Dubes China Lu Kang Bahas G20 Hingga Peluang Investasi Di Luar Jawa

Banyak jenis penampilan seni yang disuguhkan para mahasiswa. Ada penampilan paduan suara, tari-tarian, seni opera hingga kemampuan memainka alat musik tradisional Ghuzeng, yang mirip dengan kecapi.

Yang paling mengundang decak kagum Dubes Lu adalah penampilan seni bela diri wushu. Dia bahkan bertanya-tanya dan ngobrol akrab dengan para mahasiswa yang mempertunjukkan wushu.

Baca juga : Sabet Penghargaan Internasional, Film Tutuge Ungkap Kearifan Lokal Tradisi Bali

“Tadi itu bagus sekali. Saya suka, bagus,” puji Dubes Lu sambil sesekali mencontohkan gerakan yang menurut dia sangat memukau.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.