Dark/Light Mode

Dukungan Terus Mengalir

Cak Imin Sangat Siap Jadi Capres

Selasa, 22 Maret 2022 07:35 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani) Idham Arsyad memastikan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sangat siap bertarung di Pemilu 2024. Sampai saat ini, dukungan di akar rumput terus meluas.

Menurutnya, usulan Cak Imin menunda Pemilu 2024 yang belakangan geger dibahas itu, tidak bisa diartikan ketidaksiapan menghadapi pesta demokrasi yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Baca juga : Jelang Munas PB PTMSI, Peter Layardi Siap Jadikan Tenis Meja Cabor Populer

Usulan tersebut, kata dia, sekadar gagasan berbasis kondisi ekonomi Indonesia yang sedang tidak baik-baik saja selama dihantam pandemi Covid-19. Apabila Pemilu tetap digelar sesuai jadwal, Idham meyakini jagoannya itu siap menang di ajang Pilpres 2024.

“Jadi, bukan karena tidak siap atau melanggar konstitusi,” ujar Idham kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Cak Imin: Setiap Pemilu, Ekonomi Stagnan

Dia mengatakan, gelombang dukungan terhadap pencapresan Cak Imin terus mengalir. Dia menyaksikan banyak dukungan berupa deklarasi berbagai komunitas, seperti petani dan nelayan begitu kencang.

Misalnya, pada pekan ini, dijadwalkan ada deklarasi Petani se-Priangan Timur, Jawa Barat sebanyak 7.000 orang, melakukan deklarasi di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca juga : Beri Dukungan, Ini Pesan Ujang Bustomi Buat Sahabat Ganjar

“Melihat gelombang besar ini, kami optimis Cak Imin akan menang di Pilpres 2024,” sebutnya.

Politisi asal Polewari Mandar, Sulawesi Barat itu menye­butkan, gelombang dukungan terhadap Cak Imin salah satunya di sektor petani dan nelayan. Di medio Februari-Maret 2024, tercatat sudah 24 daerah di seluruh Indonesia yang mende­klarasikan mendukung Cak Imin menjadi Capres 2024. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.