Dark/Light Mode

Dubes Australia Sampaikan Pesan Di Momen Hari Kartini

Sabtu, 23 April 2022 07:25 WIB
Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams. (Foto Diananda Rahmasari/RM)
Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams. (Foto Diananda Rahmasari/RM)

 Sebelumnya 
Dia mencontohkan, sensus serupa di Australia yang mengungkap fakta bahwa sejumlah perusahaan besar di Negeri Kanguru masih perlu melakukan banyak hal untuk membangun kepemimpinan yang lebih seimbang dan memastikan bahwa perempuan juga berhak untuk dipromosikan menjadi kepala perusahaan.

“Di Australia, perempuan hanya menempati seperempat dari posisi kepemimpinan eksekutif di 300 perusahaan besar di Australia. Perempuan sebagai kepala perusahaan hanya berjumlah sekitar 6 persen dan hanya 14 persen dari posisi keuangan diduduki perempuan,” beber Williams.

Baca juga : McDonald’s Apresiasi BangDi & NonDi Sebagai Rekan Pesan Antar

Hal senada disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga. Dia mengatakan, kepemimpinan perempuan berperan besar dalam membentuk lingkungan kerja yang inklusif.

“Kepemimpinan perempuan akan meningkatkan retensi karyawan dan menghasilkan produksi, keuntungan, dan efisiensi yang lebih baik,” ucap Bintang.

Baca juga : Puan, Sarinah, Dan Perjuangan Kartini Masa Kini

Di akhir pernyataannya, Bintang meminta semua pihak untuk memberikan akses yang setara kepada perempuan untuk menjadi pemimpin.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.