Dark/Light Mode

Dubes RI Fientje Maritje Suebu Pedekate Dengan Para Tokoh Kunci Negeri Kiwi

Rabu, 20 April 2022 06:02 WIB
Dubes Fientje Maritje Suebu (kiri) memberikan cenderamata
berupa kain batik tulis kepada anggota parlemen Marja Lubeck. (KBRI Wellington)
Dubes Fientje Maritje Suebu (kiri) memberikan cenderamata berupa kain batik tulis kepada anggota parlemen Marja Lubeck. (KBRI Wellington)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Selandia Baru Fientje Maritje Suebu tidak menunggu lama untuk memulai tugasnya di Negeri Kiwi. Sejak tiba akhir Januari lalu, Fientje tancap gas dalam melakukan pendekatan (pedekate) dengan berbagai tokoh kunci di pemerintahan Selandia Baru.

Selayaknya Dubes yang baru ditugaskan, perkenalan dimulai dengan pertemuan bersama Kepala Protokol Selandia Baru, Rod Harris. Kemudian disusul penyerahan Surat Kepercayaan dari Presiden Joko Widodo kepada Gubernur Jenderal Selandia Baru, Dame Cindy Kiro, 22 Februari lalu.

Baca juga : Dubes RI Untuk Selandia Baru Gelar Pameran Dan Lokakarya Batik Di Napier

Membawa amanat Jokowi untuk semakin mempererat hubungan bilateral Indonesia Selandia Baru, Fientje beberapa kali melakukan pertemuan dengan berbagai tokoh penting di Kementerian Luar Negeri Selandia Baru.

Secara khusus, Fientje menemui petinggi yang menangani hubungan bilateral dengan Indonesia. Mereka adalah Divisional Manager for South and South East Asia Nicole Roberton dan Deputy Secretary Americas and Asia Group Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Selandia Baru, Mark Sinclair.

Baca juga : Diakusisi Mynavi, Sribu Perkuat Jasa Branding Dan Pemasaran Digital

Selain itu, Fientje juga telah melakukan pertemuan dengan Speaker of the House atau Ketua Parlemen Selandia Baru Trevor Mallard, serta anggota Parlemen Selandia Baru Marja Lubeck.

“Marja Lubeck adalah keturunan Indonesia yang berasal dari Partai Buruh,” terang Dubes kelahiran Sentani, Papua, itu dalam keterangan tertulis, Senin (18/4).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.