Dark/Light Mode

Redakan Perang Dagang Dengan China, Trump Mau Cetak Sejarah

Sabtu, 29 Juni 2019 16:04 WIB
Redakan Perang Dagang Dengan China, Trump Mau Cetak Sejarah

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan,  pihaknya terbuka untuk kesepakatan dagang yang "monumental" dengan Presiden China Xi Jinping, saat keduanya memulai pembicaraan yang dapat meredakan ketegangan perang dagang AS-China.

Baca juga : Kokohkan Kerja Sama Dengan Indonesia, Jepang Siap Makmurkan Kawasan Indo-Pasifik

 "Kami sebenarnya sangat dekat. Tapi kemudian, terjadi sesuatu yang membuatnya sedikit tergelincir, dan kini kami semakin dekat," kata Trump di sela-sela pertemuan Kelompok 20 (G20) di Osaka, Jepang, Sabtu (29/6).

Baca juga : Kesampingkan Perang Dagang, AS-China Gencatan Senjata di KTT G20

"Akan menjadi bersejarah, jika kita mampu mewujudkan kesepakatan perdagangan yang adil. Kami benar-benar terbuka untuk itu," kata Trump.

Baca juga : IMF: Perang Dagang Tidak Menguntungkan Siapa Pun

"Saya pikir, ini akan menjadi pertemuan yang sangat produktif. Kita dapat terus melanjutkan sesuatu yang dapat menjadi monumental," imbuhnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.