Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KBRI Bandar Seri Begawan Bagikan Ratusan Paket Sembako Dan Gelar Santunan Anak Yatim

Senin, 25 April 2022 07:48 WIB
Dubes Sujatmiko (tengah) di acara pembagian paket sembako untuk warga Brunei yang kurang mampu dan WNI. (Foto: Dok KBRI Bandar Seri Begawan)
Dubes Sujatmiko (tengah) di acara pembagian paket sembako untuk warga Brunei yang kurang mampu dan WNI. (Foto: Dok KBRI Bandar Seri Begawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - KBRI Bandar Seri Begawan membagi-bagikan bantuan kebutuhan bahan pokok (sembako) bagi para warga Indonesia, termasuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan warga Brunei kurang mampu pada bulan Ramadan ini, yang digelar Sabtu dan Minggu 23 - 24 April 2022.

Tercatat 200 WNI dan 50 WN Brunei menerima bantuan sembako yang berisi beras, gula, mi instan, minyak goreng, dan sarden kaleng.

Penyerahan sembako bagi masyarakat dilakukan secara simbolis oleh Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko, kepada salah satu WNI.

Baca juga : KBRI Bandar Seri Begawan Bagikan Bantuan Sembako Ke PMI Di Brunei

"Dalam bulan suci Ramadan yang penuh berkah, kegiatan ini merupakan amal ibadah berbagi kebaikan kepada saudara kita yang membutuhkan. Apalagi kita masih dalam suasana pandemi Covid-19," ujar Dubes Sujatmiko dalam keterangannya, Senin (25/4).

Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perwujudan kehadiran negara bagi warga Indonesia di Brunei. Kegiatan pemberian sembako merupakan salah satu rangkaian kegiatan KBRI Bandar Seri Begawan selama bulan Ramadan.

Selain itu, KBRI juga melaksanakan buka puasa dan tarawih bersama masyarakat Indonesia dengan menerapkan SOP yang ditetapkan oleh Pemerintah Brunei Darussalam Bantuan paket sembako ini merupakan donasi dari Duta Besar RI Bandar Seri Begawan dan Atase Ketenagakerjaan KBRI Bandar Seri Begawan.

Baca juga : Manjakan Pelanggan, KAI Bagikan 34.400 Paket Takjil Di 21 Stasiun

Selain bantuan kepada WNI, bantuan juga diberikan kepada WN Brunei kurang mampu dan santunan kepada anak yatim di daerah Telisai, Tutong.

Bantuan dari KBRI ini diserahkan pada 28 orang dari keluarga kurang mampu dan 16 anak di Masjid Kampong Telisai.

Lebih lanjut Dubes Sujatmiko mengatakan, hal ini merupakan perwujudan solidaritas antara Indonesia dan Brunei Darussalam.

Baca juga : Bane Raja Manalu Bagi-bagi Sembako Ke 66 KK Korban Kebakaran Di Asahan

“Pemberian donasi ini juga hadir sebagai wujud rasa kemanusiaan dan dukungan untuk WN Brunei” pungkas Dubes Sujatmiko. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.