Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bane Raja Manalu Bagi-bagi Sembako Ke 66 KK Korban Kebakaran Di Asahan

Sabtu, 23 April 2022 19:31 WIB
Penyerahan bantuan dari Pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak) Bane Raja Manalu ke korban kebakaran di Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (23/4). (Foto: Istimewa)
Penyerahan bantuan dari Pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak) Bane Raja Manalu ke korban kebakaran di Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (23/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak) Bane Raja Manalu memberikan bantuan sembako dan pakaian kepada 66 kepala keluarga (KK) korban kebakaran di Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (23/4). Sebelumnya, kebakaran dasyat tersebut terjadi pada Minggu (17/4) sekitar pukul 02.00 WIB.

Bane Raja Manalu menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami korban kebakaran di Desa Sei Apung Jaya. Kepada para korban, Bade berharap dapat tetap bersabar dalam menghadapi cobaan ini.

"Bencana dalam bentuk apapun selalu meninggalkan luka. Kehilangan harta, seperti 66 keluarga di Desa Sei Apung pasti meninggalkan luka. Namun, saat seperti inilah kita harus hadir untuk membantu, bergotong royong mengulurkan tangan membantu saudara-saudara yang saat ini lagi kesusahan," ujar Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM ini.

Berita Terkait : Bane Raja Manalu Sumbang Seperangkat Sound System Ke Universitas HKBP Nommensen

Bantuan yang diberikan berupa 66 karung beras, 66 kotak air mineral, 66 kotak mie instan, 66 kotak bubuk teh, 66 kilogram gula, 80 kilogram minyak goreng, 33 pasang mukenah, 33 buah sarung, puluhan lusin pakaian dalam pria dan wanita, dan puluhan jenis pakaian anak-anak. Bantuan tersebut diserahkan abang kandung Bane Raja Manalu, Apel Manalu, bersama Ketua DPC PDIP Kabupaten Asahan, Rosmansyah, didampingi istri Annisa Pulungan yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Asahan.

Di sela penyerahan bantuan kepada keluarga korban kebakaran, Apel Manalu mengatakan, awalnya Bane Raja Manalu akan hadir memberikan langsung bantuan sembako dan pakaian. Namun, pada saat bersamaan ini Bane Raja Manalu sedang menghadiri acara penting di Kota Pematangsiantar mewakili Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

"Kami turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami masyarakat Desa Sei Apung Jaya. Kami turut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Desa Sei Apung Jaya saat ini, sehingga kita saling berbagi. Kiranya apa yang kami berikan bisa membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran," ungkapnya.

Berita Terkait : Cerita Puan, Berkah Ramadan Selamatkan Bung Karno Dari Upaya Pembunuhan

Anggota DPRD Asahan Annisa Pulungan didampingi Ketua DPC PDIP Kabupaten Asahan Rosmansyah, mengatakan bahwa pihaknya sudah dua kali menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran pasca terjadinya kebakaran. Saat ini, pihaknya sedang mengusulkan agar Kementerian Sosial turut memberikan perhatian kepada para korban kebakaran.

"Kami sudah koordinasi dengan Kementerian Sosial agar kejadian ini diberikan perhatian khusus. Selain itu, kita juga mengharapkan agar dibuatkan SPBUN di pesisir laut agar mempermudah nelayan belanja bahan bakar," ungkapnya.

Kepala Dusun Desa Sei Apung Jaya, Ismail mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Bane Raja Manalu kepada masyarakat korban kebakaran. Dia pun mendoakan agar Bane Raja Manalu selalu diberkati dan didukung masyarakat luas. [USU]