Dark/Light Mode

Apa Sih Pemikiran Penjahat Kelas Kakap?

Senin, 25 April 2022 21:24 WIB
Jaydip Sarkar kerap menangani kasus-kasus high-profile di Singapura. (Foto iStock)
Jaydip Sarkar kerap menangani kasus-kasus high-profile di Singapura. (Foto iStock)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai psikiater forensik, Jaydip Sarkar sudah melihat banyak hal. Pemerkosa, pembunuh, pembunuh berantai hingga penjual narkoba lintas negara sudah dia hadapi.

Baca juga : Michelin Peringkat Satu Pengelolaan Karet Alam

Saat bekerja di Instituai Kesehatan Mental Singapura, Sarkar mengurus sejumlah kasus besar. Beberapa di antaranya adalah penyiksa anak, yang korbannya tewas dengan luka bakar dan penjual narkotika asal Nigeria yang hanya didakwa dua tahun.

Baca juga : Pesan Satgas: Perhatikan Prokes Ketika Shalat Ied Ya

Sarkar menilai dan memeriksa para pelaku yang akan diserahkan pengadilan kepadanya. Dalam kariernya yang sudah berjalan selama tiga dekade di empat negara, dia sering dipanggil untuk menenangkan situasi penyanderaan. Dia juga sering diminta mewawancarai pembunuh yang memutilasi korbannya.

Baca juga : Chandrika Chika, Dalang Pengeroyokan Anak Eks Wakapolri?

Meski terdengar menyeramkan, Sarkar merasa bahwa tugasnya adalah untuk memanusiakan para monster tersebut. Dia mendengarkan cerita para pelaku agar bisa mengerti alasan di balik kejahatan mereka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.