Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Michelin Peringkat Satu Pengelolaan Karet Alam

Senin, 25 April 2022 12:00 WIB
Petani melakukan penyadapan getah karet. (Foto Ist)
Petani melakukan penyadapan getah karet. (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Michelin menduduki peringkat satu dalam penilaian pengelolaan sektor karet alam tahun 2021 yang dilakukan SPOTT, platform yang melakukan penilaian atas transparansi pengelolaan lingkungan, sosial dan tata kelola penggunaan karet alam.

Penilaian yang dilakukan meliputi kebijakan dan komitmen perusahaan terhadap lingkungan, isu-isu sosial dan tata kelola perusahaan (LST). SPOTT (Sustainability Policy Transparency Toolkit) adalah kerangka penilaian yang dikembangkan oleh badan amal konservasi internasional, ZSL (Zoological Society of London).

Baca juga : Persib Angkut Mantan Kiper Mutiara Hitam

Kerangka ini menilai kebijakan-kebijakan, cara kerja, dan praktik yang dilakukan perusahaan yang memproduksi, mengolah, dan memperdagangkan komoditas.

SPOTT tidak hanya menilai perusahaan yang mengelola karet, tetapi juga penghasil produk kehutanan dan kelapa sawit setiap tahun dengan lebih dari 100 indikator penilaian untuk mengukur kemajuan perusahaan dari waktu ke waktu.

Baca juga : Ciro Alves Bikin Taring Maung Bandung Makin Tajam

Presiden Direktur Michelin Indonesia Steven Vette mengatakan, penilaian dan peringkat ini merupakan bukti kepemimpinan dan komitmen jangka panjang Michelin.

"Michelin akan terus memastikan tata kelola karet alam yang berkelanjutan pada setiap rantai pasokan serta melibatkan para petani karet melalui kegiatan-kegiatan pengembangan kapasitas untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan,” terang Steven Vette dalam keterangan Michelin Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.