Dark/Light Mode

Biden Ucapin Selamat Idul Fitri, Kutip Ayat Quran

Senin, 2 Mei 2022 23:19 WIB
Presiden AS Joe Biden
Presiden AS Joe Biden

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden AS Joe Biden dan ibu negara Jill Biden mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Islam di Amerika Serikat (AS) dan seluruh dunia.

Pesan itu disampaikan lewat pernyataan yang dirilis Gedung Putih pada Minggu malam (1/5), sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri di AS.

Mereka mengatakan, selain menandai berakhirnya bulan Ramadan, Idul Fitri juga merupakan momen bagi Muslim untuk mengingat mereka yang kurang beruntung.

Baca juga : Rayakan Idul Fitri, Human Initiative Berbagi Kepedulian

"Tahun ini, sambil memperingati Idul Fitri, kita juga mengingat jutaan orang yang kehilangan tempat tinggal dan pengungsi di seluruh dunia yang menjalani hari yang suci ini terpisah dari keluarga dan tidak yakin akan masa depan mereka, namun tetap mengharapkan hari esok yang lebih cerah."

"Saat umat Islam di Amerika Serikat dan di seluruh dunia mengakhiri bulan Ramadan dan merayakan Idul Fitri, Jill dan saya menyampaikan harapan terhangat kami kepada semua yang merayakan kesempatan yang menggembirakan ini." 

Joe Biden dan Jill Biden itu juga mengatakan bahwa tahun ini mereka akan memulai kembali tradisi perayaan Idul Fitri di Gedung Putih.  

Baca juga : Makna Idul Fitri Menurut Prof Quraish Shihab

"Tradisi kebebasan beragama untuk semua memperkuat negara kami, dan kami akan terus bekerja dengan orang Amerika dari semua kepercayaan dan latar belakang untuk menjaga dan memperdalam komitmen kolektif kami pada prinsip fundamental ini," kata Biden.

Al Quran mendesak orang-orang untuk berdiri tegak demi keadilan dan mengingatkan kita bahwa kita diciptakan sebagai bangsa dan suku agar kita bisa saling mengenal," imbuhmya. ***

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.